Home / Sport / Soal Permasalahan TKW, Nakertrans Harus Lebih Teliti!

Soal Permasalahan TKW, Nakertrans Harus Lebih Teliti!

Bagikan Halaman ini

Share Button

Luis Balun 1(1)

 

 
moral-politik.com. Kota Kupang – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang ada di Nusa Tenggara Timur (NTT), harus benar-benar teliti dan jelih lagi dalam melakukan pengawasan terhadap pengiriman Tenaga Kerja Wanita –Tenaga Kerja Indonesia (TKW-TKI)  yang berasal dari NTT.

Luis Balun, salah satu warga asal Kelurahan Kuanino, Kota Kupang kepada moral-politik.com, Selasa (24/9/2013) mengatakan, Dinas Nakertrans yang ada di NTT harus benar-benar teliti dan jelih dalam melakukan pengawasan terhadap  pengiriman TKW-TKI yang berasal dari NTT.

Sejauh ini, kata dia, TKW-TKI yang dikirim untuk bekerja di luar negeri hampir secara keseluruhan adalah mereka yang masih tergolong di bawah umur, termasuk Wilfrida Soik, salah satu TKW yang dihukum mati oleh pemerintah Malaysia karena diduga telah membunuh majikan perempuannya menggunakan pisau.

Malah, kata Luis, sejauh ini sesuai dengan kenyataan identitas para calon TKW-TKI dirubah menjadi orang dewasa agar bisa diberangkatkan ke luar negeri untuk bekerja. Nmaun dengan merubah identitas para TKW-TKI itu sendiri secara pasti telah melanggar aturan yang berlaku.

Untuk mencegah agar tidak terjadinya kasus yang sama seperti yang dialami Wilfrida Soik, tambahnya, maka Dinas Nakertrans yang ada di kota/kabupaten harus melakukan seleksi terhadap perusahaan tersebut, jika memang melanggar aturan yang ada sebaiknya ditutup saja.

“Harus lakukan pengawasan yang baik dan benar agar tidak terulang lagi seperti yang dialami Wilfrida Soik, “ katanya. (richo)

Baca Juga :  Mengaku Brimob, warga Lasiana dibekuk Polisi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button