Home / Sport / Tabrakan di depan Mako Brimob, Nelayan Tewas

Tabrakan di depan Mako Brimob, Nelayan Tewas

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

foto: ilustrasi

 

moral-politik.com. Satu lagi kecelakaan lalu lintas merenggut nyawa manusia terjadi di Kota Kupang, Senin (9/9) malam sekitar pukul 20.30 wita.

Kecelakaan maut ini terjadi di Jalan Timor Raya persis di depan Mako Brimob Polda NTT Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Kota Lama. Kecelakaan sepeda motor karena tabrakan ini melibatkan sepeda motor jenis spin nomor polisi DH 6129 AZ dikendarai Ikrar (24), warga Kelurahan Oeba Kecamatan Kota Lama dan sehari-hari bekerja sebagai nelayan.
Saat itu ia membonceng rekannya, Rustam (27) yang juga bekerja nelayan serta tinggal di Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama.

Sepeda motor yang dikendarai Ikrar bertabrakan dengan sepeda motor jenis smash nomor polisi DH 3722 MB yang dikendarai Adrianus Mbura (32), warga Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang dan bekerja sebagai security.

Adrianus saat itu membonceng Nursiana Tanene (29), tenaga honorer pada Rumah Sakit Bhayangkara Kupang dan tinggal di Desa Tuapukan Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang.

Informasi yang diperoleh moral-politik.com menyebutkan, kalau saat itu sepeda motor smash yang dikendarai Adrianus Mbura melaju dari arah Oeba menuju Oesapa.  Ditempat kejadian perkara, sepeda motor spin yang dikendarai Ikrar keluar secara tiba-tiba dari gang dan masuk jalan Timor Raya.

Saat sepeda motor memotong jalan karena hendak berbelok menuju Oeba, sepeda motor spin tertabrak sepeda motor smash yang datang dari arah Oeba. Pengendara dan penumpang masing-masing sepeda motor pun terpental dari sepeda motor dan jatuh ke badan jalan. Ketika potong jalan kena tabrak mtr smash Ikrar pun langsung tewas ditempat kejadian perkara. Ia mengalami luka robek didada, lecet dimuka dan benturan pada beberapa bagian tubuhnya. Rekannya, Rustam mengalami luka pada bibir dan luka pada kepala bagian belakang. Adrianus Mbura mengalami luka robek pada bagian mata kanan dan memar di dada serta rasa sakit pada beberapa anggota tubuhnya. Nursiana Tanene mengalami luka lecet pada paha kanan dan tangan kanan serta sakit pada kepala dan dada.

Baca Juga :  Intelektual Siswa di Perbatasan Harus Ditingkatkan

Aparat keamanan dari unit Laka Sat Lantas Polres Kupang Kota langsung ke tempat kejadian perkara untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Identifikasi oleh aparat kepolisian sempat memacetkan arus lalu lintas di lokasi tersebut sehingga terjadi antrian panjang kendaraan.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota, AKP David Triyo Prasojo didampingi Kanit Laka, Aiptu Saladin kepada moral-politik.com, Kamis (12/9/2013) mengakui kalau pihak kepolisian sudah mengamankan barang bukti dikantor Sat Lantas Polres Kupang Kota.

Para korban pun belum diperiksa karena masih menjalani perawatan intensif. Jenasah korban meninggal pun sudah dijemput pihak keluarga untuk proses pemakaman. Kasus ini masih ditangani pihak penyidik Unit Laka Sat Lantas Polres Kupang Kota. Sejumlah pihak sudah dimintai keterangan sebagai saksi kasus ini. (richo)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button