Home / Sport / Tahun Ini pemkab Rote Ndao Hanya Rehab Dua Pustu

Tahun Ini pemkab Rote Ndao Hanya Rehab Dua Pustu

Bagikan Halaman ini

Share Button

pustu(1)

 
moral-politik.com. Dalam Tahun Anggaran 2013, Pemerintah Kabupaten Rote Ndaoo hanya merehab dua puskesmas pembantu yang alami kerusakan akibat keterbatasan anggaran.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao, drg.Suardi saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (3/9/2013).

Suardi mengatakan hal itu menjawab moral-politik.com soal Pustu di Desa Baadale yang saat ini alami kerusakan cukup serius.

Disebutkannya, dua pustu yang direhab tahun ini diantaranya, meliputi Pustu di Oelolot Kecematan Rote Barat dan Pustu Rote Tengah, Kecematan Rote Tengah.

“Kami sudah kondisi sudah lihat langsung fisik banguanan Pustu Baadale tetapi kami tidak bisa berbuat banyak dan tidak mungkin langsung memperbaikinya karena semua itu harus diusulkan dan apabila disetujui kemudian dianggarkan. Semua itu dilakukan secara bertahap dalam pelaksanaannya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah kabupaten Rote Ndao,” ujar Suardi

Dikatakannya, pihaknya telah mengusulkan anggaran untuk memperbaiki sejumlah pustu termasuk pustu Baadale.

“Saya belum bisa memastikan kapan waktunya pustu yang rusak akan diperbaiki termasuk Pustu Desa Baadale karena kami juga masih mengusulkan ke Pemkab Rote Ndao agar mendapat perhatian,” ungkap Suardi.

Meski kondisi bangunan dalam keadaan rusak namun bidang yang bertugas di pustu tersebut diingatkannya agar tetap melayani warga sehingga pelayanan kesehatan masyarakat berjalan optimal.

“Bidan yang bertugas di Pustu Baadale harus bertangungjawab dalam pelayanan kepada masyarakat Desa Baadale. Sampai saat ini bidan yang bertugas belum melaporkan soal kondisi fisik Pustu Baadale,” ungkapnya.

Ditemui secara terpisah sebelumnya, sejumlah warga di Desa Baadale keluhkan bangunan fisik Puskesmas Pembantu (Pustu) di RT.06/RW.03, Dusun Osibunak, Desa Baadale, Kecamatan Lobalain yang nyaris rubuh.

Pantauan wartawan di lokasi tersebut, sejumlah bagian bangunan alami kerusakan yang cukup serius dimana sejumlah bagian bangunan alami kertakan seperti dinding dan lantai retak serta plafon bangunan yang rusak. (lima)

Baca Juga :  PT. Jamsostek Kupang Fasilitasi Pinjaman Perumahan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button