Home / Sport / Tak Ada Dokter di Puskesmas Lamaknen Selatan

Tak Ada Dokter di Puskesmas Lamaknen Selatan

Bagikan Halaman ini

Share Button

Anton Mau- perwakilan keluarga korban di Lamaknen

 

Moral-politik.com. Masyarakat Lamaknen Selatan mengeluhkan ketiadaan tenaga dokter di Puskesmas Lamaknen Selatan, sehingga mempersulit kinerja medis. Pasalnya, selama ini, akibat tidak adanya dokter yang bertugas, banyak pasien yang harus meregang nyawanya di kamar Puskesmas setempat.

“Kami meminta kepada Pimpinan Daerah Belu, agar segera dan harus mengirimkan dokter untuk ditugaskan di Lamaknen Selatan. Selama ini banyak pasien yang meninggal sebelum ditolong. Puskesmas hanya dibantu beberapa bidan dan mantri desa, yang nota bene masih jauh dari harapan,” kata Anton Mau, tokoh adat Lamaknen Selatan yang ditemui sewaktu menemani Blasius Mali di Polsek Lamaknen Selatan, Sabtu, 31/8/2013, sewaktu pergi  mengecek perkembangan kasus penganiayaan yang dilakukan Adrianus Talo, cs.

Hal yang sama juga diperkuat  dengan ucapan Kapolsek Paulus Botun.

“Ya, kami di sini sangat kesulitan dengan dokter. Kami setengah mati kalau ada korban Lakalantas yang butuh dokter. Apa kami harus bawa ke Atambua baru bisa ditolong?” keluh dia.

Kapolsek Paulus Botun mengatakan, semoga Pemkab segera tempatkan dokter ke Puskesmas itu, karena banyak pasien yang sudah sekarat.

“Setiap hari tuh, 3 sampai 4 orang meninggal karena tidak ada dokter. Jangan hanya mau bertugas di kota saja, bertugas juga di desa,” ucap Paulus Botun, kesal. (Felix)

Baca Juga :  Cobalah Bercinta Usai Bertengkar Dengan Suami

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button