Home / DPRD Kota Kupang / Terkait Aset di Kabupaten Kupang, DPRD Minta Pemkot Tegas

Terkait Aset di Kabupaten Kupang, DPRD Minta Pemkot Tegas

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG01221-20130429-1257(1)

moral-politik.com. Anggota DPRD Kota Kupang minta Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang harus secara tegas mengambil alih semua aset di wilayah Kota Kupang yang diklaim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang masih menjadi aset miliknya. Sesuai dengan Undang-undang Nomor 5 Tahun 1996 tentang Pembentukkan Kotamadya, otomatis semua aset harus diserahkan ke Pemerintah Kota Kupang.

“Pemerintah harus tegas agar klaim-klaiman tidak terjadi lagi!” tegas  Sekertaris Komisi B DPRD Kota Kupang, Adrianus Talli, kepada moral-politik.com  di Kantor DPRD Kota Kupang, Kamis (12/9/2013).

Ia mengatakan, kalau secara aturan pemekaran sebuah wilayah, seluruh aset yang berada di wilayah yang dimekarkan harus diserahkan, mulai dari luas wilayahnya, jumlah penduduk dan seluruh aset yang ada di wilayah tersebut.

Menurut dia, pemekaran Kotamadya Kupang berdasarkan Undang-undang Nomor 5 Tahun 1996, jelas termuat seluruh aset yang berada di wilayah Kota Kupang, Pemkab Kupang harus menyerahkan semuanya tanpa kecuali ke Pemkot Kupang.

“Kalau masih ada aset Pemkab di Kota Kupang, itu tidak benar. Persoalan sampai saat ini masih ada aset Pemkab Kupang di Kota Kupang, contohnya kantor pemerintahan dan di dalamnya PDAM, harusnya Pamkab Kupang menyadari hal tersebut.

Ia mengatakan, Pemkot Kupang secara tegas bertindak dan  jangan main-main karena hal tersebut adalah aturan.

Pemkot Kupang, katanya, harus berkoordinasi dengan pemerintah yang lebih tinggi yakni pemerintah pusat dalam hal ini Departemen Dalam Negeri (Depdagri), gubernur untuk mengambil tindakkan tegas, mengambil alih seluruh aset di wilayah Kota Kupang yang masih diklaim milik Pemkab Kupang.

Sementara disinggung soal aset yang diserahkan ke pihak ketiga oleh Pemkab, ia mengatakan, hal tersebut merupakan kekeliruan yang dilakukan Pemkab, karena ketidaktegasan Pemkot Kupang.

Baca Juga :  Seberapa Pentingnya Masturbasi Bagi Wanita?

Kewenangan ada di pemerintah untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait yang lebih tinggi. DPRD Kota Kupang, katanya, akan mendorong Pemkot untuk secara tegas ambil alih seluruh aset di Kota Kupang sesuai dengan regulasi yang berlaku. (Nyongky)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button