Home / Pena_VJB / Terkait Kebakaran Kantor Gubernur NTT, Polisi Terus Kumpulkan Bukti

Terkait Kebakaran Kantor Gubernur NTT, Polisi Terus Kumpulkan Bukti

Bagikan Halaman ini

Share Button

DSCN5596

moral-politik.com. Hingga saat ini Polres Kupang Kota terus melakukan penyilidikan dan mengumpulkan bukti terkait kasus kebakaran Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) pada, Jumat (9/8/2013) lalu.

Waka Polres Kupang Kota, Kompol Yulian Perdana kepada moral-politik.com, Kamis (5/9/2013) mengatakan hingga saat ini pihak kepolisian terus melakukan penyilidikan dan pengumpulan bukti terkait kasus kebakaran Kantor Gubernur NTT.

Perdana mengatakan, bila tidak ada aral melintang  Polres Kupang Kota dan Polda NTT akan menggelar kasus kebakaran yang melanda Kantor Gubernur NTT awal Agustus 2013. Gelar perkara penanganan kasus itu untuk menindaklanjuti penanganan kasus pasca  menerima hasil laboratorium forensik Denpasar-Bali.

Perdana  menjelaskan,  dari gelar itu akan didapatkan langkah lanjutan yang harus dilakukan penyidikan untuk mengungkap motif sebenarnya kebakaran yang melanda Kantor Gubernur NTT.

Menurut Perdana, jajarannya tak  hanya menggelar perkara penanganan kasus tersebut. Tim penyidik Polres Kupang Kota juga terus mengumpulkan bahan dan keterangan terkait kebakaran yang melanda kantor Gubernur NTT.

Pengumpulan keterangan dilakukan  dengan memintai keterangan orang-orang yang mengetahui kebakaran tersebut, memeriksa saksi-saksi yang mengetahui kasus tersebut. Sementara bahan yang dikumpulkan berupa data-data yang mendukung penyidik mengungkap penyebab kebakaran tersebut.

Perdana kembali  menjelaskan hasil labfor bukanlah satu-satunya alat bukti yang digunakan polisi untuk mengungkap kasus ini. Hasil labfor menjadi petunjuk bagi polisi untuk menindaklanjutinya dengan pengumpulan bahan dan keterangan. (richo)

Baca Juga :  Keprihatinan Irna Asa Soal Penderita Busung Lapar di Belu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button