Home / Pena_VJB / Terkait Masalah Air, Pemkot Kupang Akan Bertindak Tegas!

Terkait Masalah Air, Pemkot Kupang Akan Bertindak Tegas!

Bagikan Halaman ini

Share Button

13

 

 

moral-politik.com. Pemerintah Kota Kupang akan bersikap tegas dengan mengambil alih seluruh aset milik PDAM yang berada di wilayah Kota Kupang, jika Pemkab Kupang menolak lagi untuk bekerja sama dalam pengelolaan sumber daya air yang berada di 21 titik mata air milik Pemkot Kupang.

“Pengajuan draft yang pertama sudah ditolak oleh Pemkab Kupang. Namun dalam pengajuan yang kedua,  mudah-mudahan tidak ada penolakan lagi sehingga kami tidak perlu mengambil langkah tegas,” kata Walikota Kupang, Jonas Salean kepada moral-politik.com di Kupang, Sabtu (07/9/2013).

Menurut Walikota, dirinya tetap pada komitmen awal yakni hanya memberi batas waktu sampai 31 Desember kepada pemerintah kabupaten untuk bekerja sama dengan pemerintah Kota Kupang. Jika pengajuan draft kedua masih ditolak oleh mereka maka Pemkot dengan tegas akan mengambil alih seluruh aset yang ada.

“Hal yang dilakukan sudah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1996 yang mengatakan dengan terbentuknya Kota Madya maka semua aset yang ada sudah harus diserahkan kepada daerah itu,” tambahnya.

Walikota Kupang mengatakan, kami tidak ada niat untuk mengambil alih semua aset yang ada. Tapi jika mereka hanya ngotot untuk hanya membayar pajak air bawah tanah,  maka Pemkot akan bertindakan tegas.

“Hal itu juga sudah saya laporkan kepada Gubernur NTT,” tutupnya.

Baca Juga :  Baru 459 dari 885 Kasus LHP BPK Ditindaklanjuti Pemprov NTT

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button