Home / Sport / Ulah Sopir Penyebab Kemacetan di Jalan Timor Raya

Ulah Sopir Penyebab Kemacetan di Jalan Timor Raya

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

moral-politik.com. Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Jefri Pelt mengatakan, kemacetan yang timbul oleh adanya  terminal bayangan  di jalan Timor Raya, Kelurahan Fatubesi dan Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima masih sulit diatasi karena perilaku para sopir yang masih terus memarkir kendaraan meski sudah dipasang rambu larangan maupun teguran dari petugas.

“Perilaku sopir  dan penumpang yang masih sulit diatur, dan mengatasi masalah kami  telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam Satlantas Polres Kupang Kota guna menbantu menanganinya, karena kewenangan untuk pelanggaran rambu yang sudah dipasang yang dilakukan oleh para sopir yang melanggar aturan adalah pihak kepolisian,” kata Jeffry  di kantornya, Senin (9/9/2013).

Jeffry mengaku, pihaknya telah memanggil para sopir, namum  alasan mereka rata-rata karena penumpang paling banyak menumpuk di Oesapa dan di Pasar Oeba. Selain itu kendala lain  soal mobil travel rata-rata izinnya dikeluarkan oleh provinsi, maka itu  pihaknya berkoordinasi dengan pihak kepolisian yang melakukan penertiban kendaraan yang melanggar aturan rambu yang sudah dipasang tersebut.

Sementara itu Walikota Kupang, Jonas Salean mengatakan, masalah terminal banyangan ini masih banyak masalah, karena jika tidak ada petugas yang berjaga di lokasi tersebut, akan terlihat semrawut dan memacetkan arus trans Timor.

Selain terminal bayangan, parkir juga masih menjadi masalah di Kota Kupang.

“Tugas berat Dinas Perhubungan untuk menata parkir. Saya kira sudah mulai tertib, tapi belum sempurna benar sesuai harapan kita. Sudah mulai ada perubahan-perubahan tapi belum signifikan. Kita perlu terus benahi parkir dan terminal bayangan dan petugas perlu di lapangan terus,” katanya. (Kinyo)

Baca Juga :  70 persen Anggota DPRD Manggarai Timur wajah baru

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button