Home / Pena_VJB / Wajar Jika Jokowi Diinginkan Jadi Capres

Wajar Jika Jokowi Diinginkan Jadi Capres

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

moral-politik.com. Politisi PDI Perjuangan daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), Emiliana Nomleni menilai, munculnya keinginan  beberapa eleman masyarakat belakangan ini untuk mencalonkan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) sebagai Calon Presiden (Capres) tahun 2014, merupakan sesuatu hal yang wajar.

Kepada moral-politik.com di Kupang, Senin (2/9) Emi mengatakan, di tengah sekian banyak figur  yang muncul sebagai Capres, figur Jokowi adalah sebuah fenomena. Pasalnya, belum setahun ia  bersama Basuki Tjahaya Purnama memimpin DKI Jakarta, sudah muncul keinginan untuk mencalonkan mantan Walikota Solo itu sebagai RI I.

“Memang, Jokowi dengan gaya kepemimpinannya yang humble dan menanggalkan semua formalitas  dianggap sebagai orang “aneh” dan luar biasa,” katanya.

Menurutnya, keinginan masyarakat agar Jokowi muncul sebagai Capres harus dihargai, namun   harus melewati proses politik yang panjang, apalagi Jokowi masih punya tugas dan tanggung jawab di DKI Jakarta.

Meski demikian, kata Emiliana, jika Indonesia membutuhkan figur seperti Jokowi, wajar jika  rakyat menghendaki Jokowi sebagai presiden pilihan mereka yang dianggap dapat memberikan  kepuasan dalam melayani masyarakat.

“Kita menghendaki akan muncul Jokowi-Jokowi baru dalam kancah pencalonan presiden  mendatang, sehingga Jokowi yang asli tetap berkonsentrasi membenahi kondisi DKI Jakarta yang carut-marut dan masih didera dengan berbagai persoalan,” tambahnya.

Menjawab wartawan apakah Jokowi dapat muncul sebagi Capres PDI Perjuangan, mengingat Jokowi termasuk salah satu kader terbaik, dia mengatakan, semua harus melewati mekanisme yang
terjadi di partai. Alasanya, PDI Perjuangan tentunya punya kriteria terhadap calon presiden  yang diusung pada Pemilu 2014 mendatang.*** (AVI)

Baca Juga :  Khusus Diketahui Istri Soal Ketidak-bahagiaan Suaminya

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button