Home / Pena_VJB / Wakil Ketua Komisi B: Pemprov NTT Segera Deteksi Daerah Rawan Pangan!

Wakil Ketua Komisi B: Pemprov NTT Segera Deteksi Daerah Rawan Pangan!

Bagikan Halaman ini

Share Button

kotan

 

 

 

moral-politik.com. Wakil Ketua Komisi B  DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT),  Gabriel Suku Kotan meminta pemerintah Provinsi NTT melakukan deteksi dini terhadap potensi rawan pangan agar dapat diantisipasi berbagai kondisi yang terjadi pada masing-masing daerah. Hal itu perlu dilakukan dengan tujuan agar jika terjadi rawan pangan, pemerintah tidak panik untuk melakukan intervensi karena sudah diprediksikan sebelumnya berdasarkan data yang dimiliki.

“Jika pemerintah memiliki data atau peta tentang daerah potensi rawan pangan maka dipastikan pemerintah lebih mudah  melakukan intervensi program dan kegiatan sesuai kebutuhan,” kata Gabriel Suku Kotan kepada moral-politik.com di Kupang, Sabtu (07/09).

Selain pendataan, kata Gabriel, peningkatan koordinasi lintas sektor menyangkut tenaga penyuluh yang berada di badan ketahanan pangan dan penyuluhan, perlu dilakukan sehingga tenaga penyuluh yang ada tidak menjadi ego sektoral tapi harus menjadi tenaga penyuluh yang lintas sektoral.

“Saya percaya jika koordinasi pihak yang terkait berjalan baik maka antisipasi rawan pangan dapat berjalan dengan baik,” kata Gabriel. (Kinyo)

Baca Juga :  Rote : PLN Tebang Liar Lontar, Warga Tuntut Janji DPRD!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button