Home / DPRD Kota Kupang / Wakil Walikota Kupang Gantikan Walikota Ikut Sidang APBD Perubahan

Wakil Walikota Kupang Gantikan Walikota Ikut Sidang APBD Perubahan

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

foto: ketua dprd kota kupang tallend mark daud

 

 

moral-politik.com. Pemerintah Kota Kupang dan Badan Musyawarah DPRD Kota Kupang sepakat bahwa selama kepergian Walikota Kupang untuk mengikuti training education, maka sidang paripurna perubahan anggaran harus diwakili oleh Wakil Walikota Kupang.

Kesepakatan itu didapat dalam rapat Badan Musyawarah bersama Pemerintah Kota Kupang tentang penetapan sidang perubahan anggaran APBD Perubahan yang juga disepakati pada tanggal 19 September 2013 mendatang. Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Tallend Mark Daud, dihadiri oleh pemerintah Kota Kupang yang diwakili  Asisten I Yos Rerabeka, Kepala Bappeda Ely Wairata, Kabag Hukum Setda Kota Kupang Alan Girsang  dan sejumlah staf.

Dalam rapat awal, sebagian besar anggota Banmus keberatan dengan ketidakhadiran Walikota Kupang Jonas Salean dalam sidang paripurna, karena menurut mereka tugas belajar bukan sesuatu yang sangat penting jika dibandingkan dengan sidang perubahan anggaran yang notabene untuk kepentingan seluruh masyarakat Kota Kupang.

“Sebagai Ketua DPRD saya minta pemerintah harus mempunyai dasar hukum agar segala keputusan dalam sidang harus ada yang bertanggung jawab,” kata Ketua DPRD dalam sidang itu.

Menjawab permintaan dari Ketua DPRD,  Asisten I Yos Rera Beka mengatakan, selama persidangan perubahan Wakil Walikota Kupang Hermanus Man akan hadir mewakili Walikota Kupang, dan dasar  hukum yang diambil adalah  UU Nomor 12 tahun 2008.  Dalam pasal itu tercantum “Apabila walikota keluar kota maka tugas-tugas diserahkan kepada wakil walikota. Dan itu juga berlaku pada sidang perubahan anggaran 2013 ini. (Nyongky)

Baca Juga :  Walikota Kupang diminta terapkan ilmu di AS dalam mutasi pejabat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button