Home / Pena_VJB / Walikota Surabaya: Kalau Dipercaya Jokowi Bisa Jadi Presiden!

Walikota Surabaya: Kalau Dipercaya Jokowi Bisa Jadi Presiden!

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

 

moral-politik.com. Walikota Surabaya Tri Rismaharini menilai tidak akan ada yang bisa menghalangi siapapun yang akan jadi kepala negara jika dikehendaki rakyat. Komentar Risma ini berkaitan dengan peluang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang disebut-sebut punya peluang besar menjadi presiden.

“Saya tidak tahu persoalan politik, apalagi pilpres, tapi saya yakin Pak Jokowi kalau dipercaya pasti bisa, karena gaya kepemimpinan dan program-programnya sangat konsisten,” kata Risma di Surabaya, Senin (9/9). Demikian tulis Antara.

Ketika ditanya peluang Jokowi sebagai calon presiden RI, Risma mengaku enggan menanggapi, karena dirinya bukan merasa sebagai politisi. “Saya tidak di tataran itu, nanti saya salah lagi, tapi Tuhan pasti memilihkan yang terbaik untuk warga Indonesia,” katanya.

Namun, seorang warga Surabaya, Aminuddin, menilai sosok Risma masih lebih baik daripada Jokowi, karena Risma yang pernah masuk sebagai wali kota terbaik di dunia bersama Jokowi saat masih menjabat Wali Kota Solo itu merupakan sosok pekerja yang sangat akademis.

“Buktinya, sosok pekerja yang akademis yang dimiliki Bu Risma membuat banjir di Surabaya bisa takluk, sedangkan di Jakarta masih ada banjir dimana-mana, bahkan jalanan rusak juga dimana-mana,” kata warga Surabaya yang sering ke Jakarta itu.

Bedanya, kata seorang peneliti itu, Jokowi “dilambungkan” media massa tanpa sikap kritis sama sekali, sedangkan Risma justru menghindari publikasi, namun hasil kerjanya lebih dirasakan masyarakat Kota Pahlawan. (sumber: merdeka.com)

Baca Juga :  Kecantikanmu Memerasku

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button