Home / Pena_VJB / Wanita Ini Dukung JK Jadi Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan

Wanita Ini Dukung JK Jadi Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

moral-politik.com. Mantan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK) adalah sosok yang telah berjasa membangun kawasan perbatasan negara, dan juga telah membawa banyak perubahan untuk daerah terpencil.

“Saya secara pribadi sangat mendukung Jusuf Kalla sebagai Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan untuk wilayah Belu, Rote Ndao, Timor Tengah Utara (TTU), dan Malaka,” ucap Ivon Makun ketika ditemui di sela-sela kegiatan 100 Tahun SVD berkarya di Timor Barat, NTT di Gereja Katedral Atambua, Kamis (12/9/2013).

Dara manis yang enteng meronakan senyum dan familiar ini bertutur, bahwa ide dasar yang terlahir dari masyarakat NTT untuk mendapat perhatian dari Presiden SBY agar dapat memertimbangkan JK sebagai Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan tersebut, perlu mendapat dukungan luas dari masyarakat di kawasan  perbatasan negara di NTT, karena kehidupan masyarakat di kawasan perbatasan cukup memprihatinkan jika dibandingkan dengan masyarakat perkotaan.

“Infrastruktur dan suprastruktur di kawasan perbatasan boleh dibilang cukup memprihatinkan,” sambungnya.

Kita selama ini, kata dia, mendapat banyak dukungan dana dari Pak JK. Saya di Ponu Kabupaten TTU sangat bersyukur sekali.

“Syukur kami masyarakat kecil akan bertambah-tambah jika Presiden SBY mau mendengar aspirasi kami untuk mempercayai JK sebagai Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan di NTT,” ucapnya.

Selain itu, dirinya menambahkan, idealnya NTT diberkati dengan lahirnya seorang saja yang berciri seperti JK, maka paling tidak bisa menjawab pelbagai stigma negatif yang sekian lama tak mau menjauh dari NTT.

“Syukur jika bisa lahir seribu orang NTT seperti Bapak JK,” tutupnya, sumringah. (Felix)

Baca Juga :  Kabupaten Rote Ndao Sangat Kekurangan Guru Agama Katolik

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button