Home / Sport / Warga Baadale Minta Penambahan Deker

Warga Baadale Minta Penambahan Deker

Bagikan Halaman ini

Share Button

jalan rusak (6)

 

 

moral-politik.com. Warga di Desan Baadale, Kecamatan Lobalain berharap agar dibangunan penambahan dua deker baru pada ruas jalan Baa-Manumolo-Laki yang saat ini di tengah dikerjakan Pemkab Rote Ndao melalui CV. Tropikana Jaya.

Hal ini disampaikan Tokoh Masyarakat Desa Baadale, Thobias Mbolik kepada moral-politik.com di kediamannya, Selasa (3/9).

Menurutnya, hal itu penting dilakukan agar luapan air yang berasal dari sawah di sekitar Baadale tidak meluap hingga ke pemukiman warga.

“Perencanaan awal sebelum pelaksanaan pekerjaan oleh tim survei lokasi meliputi tim konsultan perencana dan juga aparat Desa Baadale. Kami telah sampaikan bahwa kalau musim penghujan rumah-rumah warga yang bermukim di dusun Osibunak terus tergenang air. Agar persoalan ini tidak terulang lagi, kami harapkan agar dibuat saluran dan deker sehingga air tidak lagi tergenang,” harapnya.

Ditambahkannya, sesuai kesepakan awal saat survei lokasi ruas jalan perkerasan yang melintasi Dusun Osibunak dibangun tembok penahan dan deker. Atas kesepakatan itu lanjutnya, saat itu warga memberikan tanahnya untuk di bangun pekerjaan perkerasan.

“Saat itu warga memberikan lahannya untuk dibangun jalan karena ada kesepakatan untuk pekerjaan tembok penahan dan deker,” terangnya.

Pernah diberitakan, Kuasa Direktur CV.Tropicana Jaya, Martenji Suwongto saat ditemui di kediamannya mengatakan, pelaksanaan pekerjaan perekerasan pada ruas jalan Ba’a-Manumolo-Laki oleh CV. Tropicana Jaya dengan menggunakan pagu anggaran senilai Rp873 juta TA.2013 masih dilanjutkan.

Menurutnya, sesuai jadwal pelaksanaan pekerjaan itu dilakukan selama 90 hari kalender kerja yakni sejak 20 Juni 2013 dan rampung 20 September 2013. Sehingga dalam siswa waktu 30 hari kedepannya, pihaknya akan menuntaskan item pekerjaan yang masih kurang.

Dijelaskan Marthen, sesuai perencanaan pekerjaan sepanjang 3.100 meter, selain dibuat perekarasan jalan, pada sisi jalan juga dibuat tembok penahan dan tujuh unit deker jalan.

Baca Juga :  Si Korupsi Alquran Divonis 15 Tahun Penjara, Anaknya 8 Tahun

“Dalam RAB hanya dibuatkan tujuh unit deker tetapi dengan melihat kondisi di lapangan akan dibangun 14 unit deker,” terangnya. (lima)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button