Home / Sport / Warga Baadale Pertanyakan Traktor Pengadaan Tahun Anggaran 2012

Warga Baadale Pertanyakan Traktor Pengadaan Tahun Anggaran 2012

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 foto: ilustrasi

 

moral-politik.com. Warga di desa Baadale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao mempertanyakan keberadaan traktor yang diadakan dengan menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2012 lalu.

Hal ini disampaikan salah seorang warga Desa Baadale kepada moral-politik.com di desa itu, Rabu (4/9/2013).

Warga yang enggan menyebutkan namanya itu mengaku heran dengan raibnya traktor yang sebenarnya digunakan untuk membantu warga mengelola pengelolahan lahan baru lakamola di desa itu.

Menurutnya, sesuai perencanan awal dianggarkan untuk pengadaan satu unit traktor dengan menggunakan ADD Desa Baadale. Ironisnya hingga saat ini pihaknya belum pernah melihat fisik traktor itu.

“Kami tidak pernah lihat traktor itu dimana dan dibeli kapan dan asas manfaatnya tidak pernah kami rasakan,” ungkap warga yang enggan menyebutkan namanya itu.

Masih menurutnya, pihaknya baru mengetahui ada pembelian traktor untuk desa tersebut setelah Bupati Rote, Leonard Haning berkunjung ke Dusun Ndudale. Dalam kunjungan itu, di sela-sela berdialog dengan warga, Bupati Haning mempertanyakan traktor yang sudah di anggarkan melalui alokasi dana desa sejak TA.2012 itu.

Saat itu salah seorang warga mengaku tak tahu menahu soal traktor tersebut. Bahkan warga baru mengetahuinya setelah Bupati mempertanyakan keberadaan traktor tersebut.

“ Kami tidak tahu traktor itu pak karena tidak pernah beroperasi membantu mengelolah lahan-lahan lakamola anan sio dan lahan pertanian masyarakat dari tahun 2012 hingga sekarang,”ungkapnya menirukan ucapan warga itu saat berdialog dengan Bupati Haning.

Untuk itu, Pemerintah Desa Baadale diharapkannya supaya lebih transparan dalam mengelola keuangan desa.

“Jangan jual-jual nama warga Desa Baadale untuk membeli traktor tapi tidak tahu wujud dan gunanya karena tidak pernah dirasakan oleh kami warga Desa Baadale,” tandasnya. (lima)

Baca Juga :  H-4 Lebaran, Toko Fashion di Kupang Dipadati Pembeli

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button