Home / Sport / Wilfrida Soik dan TKI Itu Pahlawan Devisa, Pemerintah Harus Lindungi!

Wilfrida Soik dan TKI Itu Pahlawan Devisa, Pemerintah Harus Lindungi!

Bagikan Halaman ini

Share Button

Beri Sambutan (2)(2)

 

 

moral-politik.com. Kota Kupang – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rumah Perempuan Kupang mendesak Pemerintah Provinsi NTT agar bisa memberikan perhatian bagi Tenaga Kerja Wanita (TKW)  asal NTT  Wilfrida Soik, yang menunggu vonis mati oleh pengadilan Malaysia, pada 30 September mendatang.

“Pemerintah seharusnya proaktif terhadap masalah ini, karena Wilfrida merupakan warga NTT. Selain itu mereka juga merupakan pahlawan devisa  yang seharusnya dilindungi oleh pemerintah,” kata Koordinator Rumah Perempuan Kupang, Libby Sinlaeloe kepada wartawan, di Kupang, Selasa (24/9).

Menurut Libby,perhatian yang diberikan ini dengan melakukan koordinasi dengan petinggi-petinggi yang di Jakarta agar  bisa melakukan koordinasi dengan pihak KBRI di Malaysia untuk bisa memberikan perlindungan baginya.

“Perlindungan ini bukan hanya pendampingan hukum tetapi juga pendampingan soal psikologisnya. Dalam pendampingan psikologis ini mulai dari menghadapi masalah hingga keputusan, karena dia masih dibawah umur,”  katanya.

Libby menambahkan, tenaga kerja yang dikirim dari suatu daerah tentunya merupakan devisa daerah, maka itu perlu ada perhatian pemerintah daerah.Karena NTT sebagai sending area atau wilayah pengirim dan Kota kupang sebagai kota transit, sehingga  pemerintah harus memberikan perhatian.

Libby berharap, masalah yang dialami tenaga kerja NTT saat ini, pemerintah dan SKPD terkait guna bisa lebih berikan perhatian bagi tenaga kerja didaerah dengan meningkatkan sosialisasi hingga tingkat paling bawah, karena jika tidak maka tentunya akan ada kasus wilfrida lain lagi di luar negeri.

“Kami berharap pemerintah harus bisa tingkat sosialisasi jika tidak maka akan muncul kasus wilfrida-wilfrida lain lagi,” katanya.

Baca Juga :  2 Hari buron, pelaku penikaman dibekuk Polisi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button