Home / Sport / Zeto Ratualat Keluhkan Kemacetan Akibat Terminal Bayangan

Zeto Ratualat Keluhkan Kemacetan Akibat Terminal Bayangan

Bagikan Halaman ini

Share Button

TERMINAL BAYANGAN OESAPA

 

 

 

moral-politik.com. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, Zeto Ratuarat meminta Dinas Perhubungan agar mengatasi masalah terminal bayangan yang ada di Kota Kupang. Pasalnya, dengan adanya terminal bayangan, kemacetan yang ditimbulkan hampir sama seperti  Kota-kota besar di Pulau jawa.

“Kemacetan di jalan Timor Raya khususnya di jalan masuk menuju Pasar Oeba sudah sangat meresahkan dan dinas terkait harus segera menertibkan terminal bayangan itu,” kata Zeto Ratuarat kepada moral-politik.com di Kupang, Selasa (10/092013).

Menurut Zeto, masalah terminal bayangan di Kota Kupang sudah ada sejak lama, namun dinas perhubungan terkesan membiarkan sehingga mengakibatkan jalur lalu lintas dibeberapa titik seperti di jalan protokol menjadi macet.

“Dengan adanya Terminal Bayangan sangat merugikan masyarakat dan pemerintah sehingga pendapatan daerah melalui retribusi parkir telah diabaikan. Selain itu kenyamanan pengguna jalan di sekitar terminal bayangan menjadi terganggu,” kata Zeto.

Untuk itu, DPRD Kota Kupang akan melakukan kunjungan kerja guna mencari informasi yang akurat untuk digunakan sebagai rekomendasi bagi Walikota Kupang, Jonas Salean.

Selain itu, untuk mengatasi masalah terminal bayangan, dibutuhkan pula tindakan tegas dari Dinas Perhubungan untuk menindak perilaku supir angkutan yang tidak tertib.

Sementara itu, menyikapi permintaan DPRD Kota Kupang untuk menertibkan terminal bayangan, Kepala Dinas Perhubungan berjanji akan memasang Rambu Jalan di titik-titik yang dijadikan sebagai terminal bayangan.

Jefri  mengatakan, pihaknya saat ini telah menetapkan langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan terminal bayangan dengan meminta izin ke pemerintah provinsi untuk melakukan pemasangan rambu lalu lintas di kawasan jalan Timor Raya yang selama ini dijadikan terminal bayangan. (Nyongky)

Baca Juga :  JS Menanam Bakau untuk peringati Hari Habitat Sedunia

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button