Home / Sport / 100 rumah RTJK di Rote diserahkan

100 rumah RTJK di Rote diserahkan

Bagikan Halaman ini

Share Button

10

ilustrasi

Moral-politik.com : Kompleks perumahan RTJK yang dibangun Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Desa Lidor, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur, dilengkapi sejumlah fasilitas umum (fasum) untuk mendukung aktivitas penghuni perumahan itu.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Rote Ndao Frederik S.B. Hanin melalui Kepala Bidang Transmigrasi Fery P. Adu kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (9/14), kemarin.

100 unit rumah RTJK, kata dia, yang dikerjakan PT. Mojo Wijaya Karya menggunakan anggaran senilai Rp5 miliar telah diserahkan ke Pemkab Rote Ndao melalui Dinas Nakertrans Rote Ndao dan telah diserahkan ke masyarakat Desa Lidor dan Desa Lalukoen untuk menghuninya.

Di lokasi transmigrasi tersebut, tambahnya, dilengkapi dengan sarana dan prasarana pendukung seperti Sekolah Dasar dengan tiga ruang kelas, sebuah gereja, bangunan puskesmas pembantu (Pustu), balai desa dan kantor unit perumahan transmigrasi (UPT).

“Jumlah penghuni di sana sebanyak 100 kepala Keluarga. Untuk peningkatan kesejahteraan penghuni akan dilakukan beberapa upaya seperti pengembangan pemberdayaan lahan usaha produktif,” ujarnya. (lima)

Baca Juga :  Menteri Pertanian Tetapkan HET Benih Subsidi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button