Home / Sport / 12 warga Sulsel dievakuasi dari Kalabahi ke Kupang

12 warga Sulsel dievakuasi dari Kalabahi ke Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

23ilustrasi

 

Moral-politik.com : Sedikitnya 12 warga asal Sulawesi Selatan (Sulsel) yang terdampar, berhasil diselamatkan di perairan Pulau Wetar, Maluku Tenggara Barat,  Jumat (17/1/2014).

12 warga asal Sulsel itu dievakuasi ke Kupang. Belasan warga Sulsel ini terlebih dulu dievakuasi ke Kalabahi, Kabupaten Alor, dan dengan menggunakan pesawat Merpati Airlines, sekitar pukul 18.05 Wita, tiba di Bandara El Tari Kupang.

Saat tiba, mereka dijemput langsung Kepala Kantor SAR Kelas B Kupang, bersama pihak Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) NTT. Selanjutnya, dengan menumpang mobil SAR Kupang, mereka lalu dibawa ke kediaman Ketua KKSS NTT, H. Darwis, yang beralamat di Kelurahan Kelapa Lima.

Kepala SAR Kupang Ketut Gede Ardana kepada wartawan mengatakan, belasan warga Sulsel itu sebelumnya terdampar di Pulau Wetar, setelah dalam pelayaran dari Pulau Kalaotoa menuju pelabuhan Bulukumba, KMN Tanah Doang 04 yang mereka ditumpangi mengalami gangguan mesin.

Untungnya, mereka diselamatkan oleh kru kapal Lintas Bahari Indonesia yang kebetulan melintas di sekitar perairan itu, dan membawa mereka ke Kalabahi, Kabupaten Alor. Ke-12 warga Sulsel itu yakni Muhlis Muhsin (58), Andy Intan (47), Muhammad Asrul (8), Nur Ma’rifat (7(), Putri Syafira Mutmainah (4), Lolo Gau (62), DG. Ma’jannang (54), La Sahasa (64), Jafar (41), Dini (25), Salmawati (16), dan Arsyad (42).

Menurut informasi dari para korban, mereka sempat terombang-ambing selama 12 hari di laut, setelah kapal mereka dihantam gelombang laut dan mengalami kebocoran. Mereka berhasil menyelamatkan diri menggunakan rakit bambu, sehingga terdampar di Pulau Wetar, Maluku Barat Daya pada Jumat (3/1/2014). (richo)

Baca Juga :  Tolak Bendungan Kolhua, PRK Bentuk Organisasi Tani

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button