Home / Sport / 17 aset Pemkot, baru bersertifikat di tahun 2014

17 aset Pemkot, baru bersertifikat di tahun 2014

Bagikan Halaman ini

Share Button

21

 

Moral-politik.com : Dari total sebanyak 96 aset milik Pemerintah Kota Kupang (Pemkot) yang belum bersertifikat selama ini, baru sebanyak 17 aset yang telah bersertifikat pada tahun 2014 ini.

“Secara keseluruhan aset milik pemkot ada 381. Jumlah ini, yang sudah bersertifikat selama ini sebanyak 285 dan sisanya belum bersertifikat. Pemerintah pada tahun 2013  telah menganggarkan sejumlah dana untuk sertifikasi semua lahan itu, namun baru 17 sertifikat yang keluar pada tahun 2014 ini, sedangkan sisanya masih dalam proses,”  kata Kabag Tatapem Setda Kota Kupang, Debbie Panie kepada Moral-politik.com, Jumat (24/01/2014).

Menurutnya, dalam pengamanan aset yang masih kosong sesuai yang diminta Sekertaris Komisi A, maka dari tahun 2008 sampai 2013, pemerintah telah melakukan pengurusan sebanyak 17 sertifikat aset Pemkot berupa tanah, sedangkan yang lain masih dilakukan verifikasi sesuai hasil koordinasi dengan kepala BPN kota.

Sementara aset lain yang juga aset tanah yang diserahkan Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi, tambah Debby, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi. Karena ada sedikit kendala berupa alasan hak, seperti ruang terbuka hijau.

Dia mengatakan, Pemerintah Kota Kupang akan terus berupaya agar semua aset yang ada harus sudah disertifikat. Hal ini perlu dilakukan untuk meminimalisir penyerobotan lahan yang dilakukan akhir-akhir ini.

“Ada beberapa lahan yang telah di okupasi masyarakat karena bukti kepemilikan yang lemah dari pemerintah. Berbagai langkah akan diupayakan pemerintah untuk mempertahankan aset-aset yang ada,” kata Debbie. (nyongki)

Baca Juga :  Polisi bekuk 2 pemasok Narkoba

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button