Home / Sport / 19 rumah di Kota Kupang ambruk akibat longsor

19 rumah di Kota Kupang ambruk akibat longsor

Bagikan Halaman ini

Share Button

13ilustrasi

 

Moral-politik.com : Cuaca Buruk yang melanda Kota Kupang dalam sepekan ini menyebabkan sebanyak 19 rumah warga yang tersebar dibeberapa kelurahan di Kota Kupang mengalami kerusakan akibat tertimpa tanah longsor.

19 rumah warga yang tertimpa tanah longsor tersebut, yakni di Kelurahan Maulafa, Sikumana, Belo, Manulai II, dan Liliba. Kejadian bencana longsor ini terjadi pada Minggu (19/1) sekitar pukul 04.00 sore,” kata Kepala bidang Kedaruratan dan Logistic, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Kupang, David Puas kepada Moral-politik.com melalui telepon seluler, Senin (20/1/2014).

Dia merincikan, rumah warga yang rusak itu di  Kelurahan Maulafa terdapat tiga rumah yang rusak, Keluraham Sikumana 11 rumah, Kelurahan Belo dua rumah, Keluran  Manulai II sebanyak 11 rumah, dan Liliba satu rumah.

“saat ini tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih melakukan pendataan dilapangan guna mengetahui jumlah kerugian yang dialami masyarakat,” kata Puas.

Dia mengimbau, masyarakat yang bermukim di daerah rawan longsor untuk waspada, terutama saat musim hujan seperti sekarang. Selain itu, masyarakat kota juga diminta waspada terhadap juga terhadap bencana angin puting beliung yang bisa terjadi kapan saja selama cuaca buruk berlangsung.

“Kita minta warga agar menebang pohon-pohon besar di dekat rumah. Agar  badai angin yang terjadi saat ini, tidak menimbulkan korban yang lebih banyak baik itu, harta benda maupun korban jiwa,” katanya.

Menurutnya, sesuai instruski Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Nusa Tenggara timur (NTT) menyatakan akan ada angin puting beliung yang bakal melanda NTT dalam waktu dekat. Sehingga saat ini sudah terjadi maka tentunya warga waspada, terhadap segala kemungkinan yang bakal terjadi. (nyongki)

Baca Juga :  Artis Khrisna Mukti Sanggah Daftar Caleg di Dua Partai

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button