Home / Sport / 2 tenaga medis Puskesmas Inbate nyaris terseret banjir

2 tenaga medis Puskesmas Inbate nyaris terseret banjir

Bagikan Halaman ini

Share Button

20ilustrasi

 

Moral-politik.com : Naas menimpa dua orang tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Inbate, Kecamatan Bikomi Nilulat. Pasalnya, kedua tenaga medis nyaris diterjang banjir saat melintasi sungai Inbate dan hendak kembali ke Kota Kefamenanu.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, peristiwa naas itu terjadi saat rombongan Puskesmas ingin kembali ke Kota Kefamenanu, Senin (20/1/2014) lalu. Saat itu kepala puskesmas Inbate Petrus Lalus Asuat, dokter Hervina Diyanti dan Naema Bire serta sejumlah rekan lainnya ingin kembali.

Ketika tiba disungai Inbate rombongan terjebak banjir sehingga tidak bisa menyebrang karena derasnya arus air sungai. Kala itu sekitar pukul 14.00 wita, karena tak kuasa melintas, mereka harus menunggu beberapa jam hingga arus banjir menurun.

Namun dikarenakan hari sudah menjelang magrib, sekitar pukul 17.00 Wita, rombongan ini terpaksa nekat untuk nyebrang, meski tinggi air saat itu diperkirakan setinggi perut orang dewasa. Sayangnya, ketika dr Hervina dan Naema Bire melintas ditengah sungai, tiba-tiba muncul banjir susulan setingginya leher orang dewasa.

Sontak, isak tangis dan teriakan histeris muncul dari tengah sungai sebagai tanda meminta bantuan, beruntung ada warga disekitar lokasi kejadian, sehingga segera membantu memboyong kedua orang tim medis ke sampai daratan.

“Saat itu kami nyebrang duluan, nah saat giliran dr  Hervina dan Ibu Naema nyebrang tiba-tiba banjir susulan datang sehingga  pusing dan baru dipapah kasih keluar,” kisah Petrus Lalus Asuat, Kepala puskesmas Inbate. (lima)

Baca Juga :  Rote Ndao: Rendahnya Kepatuhan Penjual BBM

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button