Home / Sport / Walikota Kupang rumahkan 20 tenaga PTT

Walikota Kupang rumahkan 20 tenaga PTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

 

 

Moral-politik.com : Sesuai hasil evaluasi terhadap 1000  tenaga PTT di Kota Kupang, terdapat sekitar 20 lebih tenaga  PTT yang siap di rumahkan, karena pekerjaannya tidak jelas di kantor.

Hal ini disampaikan Walikota Kupang Jonas Salean usai acara Natal Oikumene Korpri, TP, PKK, Dharmawanita dan insan pers Lingkup Pemerintah Kota Kupang di Balai Kantor Walikota, Selasa (7/1/2013).

Menurutnya, sesuai hasil evaluasi ada 20 lebih PTT yang akan dirumahkan ini, dikarenakan ada yang tiga bulan tidak pernah masuk kantor, ada juga yang datang kantor satu hari dan tidak datang lagi dan tiga hari baru masuk kantor.

“Cukup banyak persoalan yang dilakukan oleh mereka, pada hal secara kemanusian saya merasa kasihan kepada mereka, tetapi perilaku mereka sendiri yang tidak mendisiplinkan diri, sehingga tentunya mau bilang apa. Pemkot Kupang tidak ada maksud untuk menyakiti siapa-siapa, tetapi semata-mata untuk ketertiban, karena ada yang masuk satu hari lallu tunggu pas tanggal terima gaji baru masuk kantor,” katanya.

Ia mengatakan, sebenar dengan adanya kedisiplinan dari diri mereka dalam segala hal maka tentunya tidak mengalami hal seperti yang sudah dievaluasi. Kehadiran mereka dikantor sebenarnya dapat membantu pekerjaan lain dari PNS, namun mereka juga oga-agahan maka tentunya  harus dirumahkan.

“Hal ini tidak ada lagi rasa kasihan,karena sudah diberikan waktu satu tahun lima bulan guna bisa ada perubahan kedisplinan bagi mereka, tetapi karena mereka tidak mau merubahnya maka tentunya keputusan akhir di rumahkan. Untuk itu memperkuat adanya pertanyaan masyarakat, pimpinan SKPD mesti memasukkan dokumen mereka selama ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain penerapan sangsi bagi PTT yang tidak disiplin untuk dirumahkan, Pemkot Kupang akan evaluasi keberadaan para PNS  yang ada. Selama ini, ada juga PNS yang dilihat tidak displin, dan itu mereka akan ditindak sesuai dengan PP53. (nyongky)

Baca Juga :  JP: PAD Kota Kupang Terealisir 77 Persen

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button