Home / Sains / 200.000 peminat, 1000 diseleksi ke Planet Mars

200.000 peminat, 1000 diseleksi ke Planet Mars

Bagikan Halaman ini

Share Button

21

 

 

Moral-politik.com : Ini sungguh-sungguh hebat. Di luar dugaan telah terdaftar sebanyak 200.000 orang untuk menjalani seleksi guna jalan-jalan ke Planet Mars.

Tentu sebuah wisata sains yang sangat mengesankan, dan jika Anda masih single, betapa indahnya jika jodohmu itu ternyata diketahui setelah sama-sama di Planet Mars.

Yang paling menantang, ternyata dari 200.000 orang pelamar, telah ditetapkan hanya 1000 orang yang berhak mengikuti seleksi sebagai kelompok manusia pertama yang akan menempati Planet Mars.

Darimana saja manusia-manusia paling beruntung itu? Mereka dari 140 negara. Indonesia ada enggak? Belum diketahui pasti.

Mars One mengatakan, lansir Kompas.com, para calon peserta memenuhi kriteria utama yaitu “semangat kuat, mampu menilai situasi dan mengambil keputusan, bisa bekerja sama, bebas penyakit dan bebas narkotika, serta fasih berbahasa Inggris.”

Persyaratan itu dianggap sangat penting karena mewakili “sifat-sifat manusia yang terpuji”.

Tak akan pulang ke Bumi

Mereka tidak akan kembali ke Bumi karena biaya untuk perjalanan ulang-alik sangat mahal.

Jarak dari Bumi ke Mars sendiri ditempuh dalam waktu enam bulan dan perusahaan tersebut akan membuat program televisi yang diharapkan bisa menghasilkan cukup uang untuk membiayai rencana futuristik tersebut.

Dalam periode dua tahun mendatang, calon peserta yang terpilih akan menjalani serangkaian tes untuk menguji kekuatan fisik dan mental mereka.

Penyaringan akan terus berlanjut hingga terpilih 24 orang yang akan mulai diberangkatkan pada 2024.

Hmmmm, jadi kebayang semua-semuanya…. (erny)

Baca Juga :  Pesawat Malaysia MH370 ditemukan, Polisi Malaysia menyelidikinya

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button