Home / Sport / 2014, 5 kasus korupsi jadi perhatian Kejati NTT

2014, 5 kasus korupsi jadi perhatian Kejati NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

10

Moral-politik.com : Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT) di tahun 2014 ini, akan secara serius menangani  5 kasus dugaan korupsi yang dianggap menjadi perhatian seluruh masyarakat NTT.

Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT Ridwan Angsar kepada Moral-politik.com, Jumat  (3/1/2014) mengatakan, memasuki tahun 2014 ini, terdapat 5 kasus dugaan korupsi yang mjenjadi sorotan masyarakat NTT dan itu menjadi Pekerjaan Rumah (PR) atau atensi bagi Kejati NTT.

5 kasus besar itu, kata dia, yaitu kasus Pendidikan Luar Sekolah (PLS), kasus dana Bantuan Sosial (Bansos) di Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS) dan  Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk tiga tahun anggaran yakni 2008, 2010 dan 2011  senilai Rp 47, 5 miliar, dan kasus dugaan korupsi pengadaan 158 unit sepeda motor di Kabupaten Sumba Barat.

Menurut Ridwan, 5 kasus itu menjadi atensi Kejati NTT karena melibatkan para pejabat utama di daerah itu masing-masing. Misalnya Kabupaten Sumba Barat yang diduga ada keterlibatan Bupati Sumba Barat Jubilate Pieter Pandango, dan Bansos TTS yang melibatkan Bupati TTS Paul Mella.

Untuk itu, lanjutnya, pada libut masuk nanti Kejati NTT Mangihut Sinaga bersama seluruh jajarannya akan memikirkan  langkah-langkah selanjutnya untuk mengambil sikap tegas.  (richo)

Baca Juga :  Warga Nekbaun Bergotongroyong Perbaiki Jembatan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button