Home / Traditional Dress / 4.000 Polisi Jepang buru pemerkosa kabur

4.000 Polisi Jepang buru pemerkosa kabur

Bagikan Halaman ini

Share Button

11

 

 

Moral-politik.com : Jepang sepertinya sedang dilanda malu besar. Pasalnya untuk pertama kalinya ada kasus pemerkosaan di negeri Sakura itu.

Sebanyak 4.000 polisi, 850 kendaraan, sejumlah anjing pelacak, helikopter, dan perahu dikerahkan untuk menyisir sebuah kota pelabuhan guna menemukan tersangka tersebut. Demikian kata sejumlah laporan.

Pengejaran besar-besaran terhadap seorang tersangka pemerkosa yang melarikan diri berlangsung di Jepang itu terjadi pada, Rabu (8/1/2014).

Kejadin itu bermula dari pelaku pemerkosa bernama Yuta Sugimoto (20 tahun) yang sedang diinterogasi terkait klaim bahwa dia merupakan bagian dari sebuah kelompok yang memerkosa dan merampok seorang perempuan di jalanan Kawasaki, di sebelah selatan Tokyo, pada 2 Januari lalu. Namun, dia menyelinap kabur dari pengawalnya dalam sebuah kunjungan bersama sejumlah penyidik di sebuah gedung perkantoran pada Selasa kemarin, sehari setelah dia dan seorang pria lain ditangkap.

Polisi di daerah itu kemudian melakukan operasi besar-besaran untuk memburunya, lansir Kompas.com. Ribuan polisi membanjiri jalan-jalan dan sejumlah besar peralatan dikerahkan, lapor harian Sankei Shimbun. Laporan itu mengatakan, sekolah-sekolah setempat menginstruksikan siswa tidak boleh keluar sendirian. “Sangat menakutkan bahwa dia masih buron,” kata ibu seorang murid SD kepada Fuji TV.

Kejahatan dengan kekerasan jarang terjadi di Jepang dan insiden semacam itu mendapat liputan besar media.

Polisi setempat tidak bersedia mengonfirmasi laporan itu.

Hebat Jepang, harga diri wanita dan hukum di atas segala-galanya. (erny)

Baca Juga :  Tentara Wanita Israel tetap memikul senjata walau di pantai

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button