Home / Populer / 4 tahun tembok penahan pantai rubuh, Pemkab Rote Ndao ‘cuek’

4 tahun tembok penahan pantai rubuh, Pemkab Rote Ndao ‘cuek’

Bagikan Halaman ini

Share Button

Tembok Penahan 2

Moral-politik.com : Empat tahun berlalu, warga yang bermukim di Dusun Papela, Kelurahan Londalusi, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) resah dengan kerusakan tembok penahan pantai di wilayah itu empat tahun silam.

Betapa tidak, selama empat tahun pasca runtuhnya tembok penahan di wilayah tersebut, pemukiman warga terus digenangi air laut terutama saat musim air pasang tiba. Hal itu setidaknya membuat warga dihantui perasaan tidak nyaman.

Salah seorang warga Papela,Sundri saat ditemui wartawan di kediamannya, Sabtu (11/1) kuatirkan kandisi tersebut. Menurutnya, bila hal itu dibiarkan berlarut akan sangat membahayakan warga.

Diungkapkannya, tembok penahan sepanjang kurang lebih 100 meter terbelah dalam tiga bagian. Kerusakan itu, lanjutnya menyebabkan terjadi abrasi pantai di sekitar lokasi tersebut. Hal itu, kata dia, menyebabkan saat terjadi air pasang, air laut naik hingga ke pemukiman warga yang letaknya tak jauh dari lokasi itu.

Bahkan, kata dia, saat air pasang, air laut masuk hingga ke dalam rumah warga di lokasi itu. Selain menggenangi pemukiman warga, lanjut dia, air laut juga masuk hingga ke dalam masjid yang letaknya berada di tengah pemukiman warga.

“Air masuk dalam rumah dan juga masuk ke dalam mesjid,” ujarnya.

Baca Juga :  HUT Kota Kupang ke-19, Jonas Salean Luncurkan Program Beasiswa

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button