Home / Sport / 5 kasus menonjol di Polres Kupang selama 2013

5 kasus menonjol di Polres Kupang selama 2013

Bagikan Halaman ini

Share Button

kapolres kupang

 

 
Moral-politik.com : Sepanjang tahun 2013 lalu terdapat lima kasus yang menonjol yang ditangani oleh Polres Kupang.

Kapolres Kupang, AKBP Dominicus Savio Yapermanse kepada wartawan belum lama ini menjelaskan, sepanjang tahun 2013 terjadi 5 kasus menonjol yang dapat diselesaikan secara baik oleh penyidik Polres Kupang.

Rinciannya, sebutnya, pertama  kasus rusuh antarwarga di Teunbaun yang menimbulkan korban tewas 2 warga setempat. Para pelakunya sudah dibekuk dan berkasnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Oelamasi.

Kedua, kasus tewasnya seorang warga di lokasi pertambangan mangan di Fatuleu. Kasus ini berhasil diungkap dan pelakunya sudah dibekuk.

Ketiga, kasus penemuan mayat di Amarasi. Kasus ini berhasil diungkap dengan cepat dan dua pelaku utama berhasil dilumpuhkan dengan terjangan timah panas di kakinya.

Keempat, kasus penemuan mayat di Kupang Tengah, penyidik sudah berhasil mengidentifikasi pelakunya. Menunggu waktu yang pas untuk dibekuk.

Kelima, penemuan mayat di Kupang Barat, setelah melalui serangkaian penyelidikan intensif, disimpulkan korban tewas karena menderita sakit yang tidak terobati.

Selama tahun 2013, ungkapnya, penyidik menangani 5 kasus korupsi yang menarik perhatian publik. Rinciannya, pertama kasus korupsi dana olimpiade sekolah. Penyidik telah menetapkan 3 orang tersangka, yaitu Kadis PP0 Kabupaten Kupang, Bendahara dan salah seorang kepala bidang di Dinas PPO Kabupaten Kupang.

Kedua, kasus korupsi proyek pembangunan jembatan di Nuataus. Ketiga, kasus korupsi dana PNPM di Pulau Semau. Keempat, kasus korupsi di Dinas Pengairan Kabupaten Kupang. Kelima, penyelewengan dana BOS di SMP Negeri 2 Kupang Timur.  (richo)

Baca Juga :  Kejati NTT sulit mendatangkan para saksi eks Timor Timur

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button