Home / Sport / 52 TKW diamankan Polda NTT

52 TKW diamankan Polda NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

TKW

 

Moral-politik.com : Sebanyak 52 orang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Belu, Kabupaten TTS, Kabupaten Kupang, Kabupaten TTU dan Kota Kupang berhasil diamankan Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (29/1/2014).

Ke-52 orang TKW tersebut diamankan Polda NTT sekitar pukul 09.00 Wita, dari salah satu perusahaan yakni PT. Malindo Mitra Perkasa milik Linda yang berdomisili di Kelurahan Maulafa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Para TKW tersebut ketika diamankan Polda NTT, tidak terdapat perlawanan dari pihak perusahaan yang melakukan perekrutan terhadap 52 orang TKW tersebut. Para TKW dibawa dari PT. Malindo Mitra Perkasa untuk diamankan di Polda NTT.

Polda NTT mengamankan para TKW tersebut karena tidak memiliki identitas yang lengkap seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan lain sebagainya. 52 TKW tersebut menginap di PT. Malindo Mitra Perkasa sejak sepekan lalu.

Para TKW yang diamanklan Polda NTT di PT. Malindo Mitra Perkasa itu hendak diberangkatkan ke salah satu negara tetangga yakni Malaysia, dengan tujuan untuk bekerja di negara tersebut. 52 TKW yang diamankan Polda NTT usai di periksa penyidik Polda NTT langsung digiring ke Dinas Nakertrans NTT untuk ditindak lanjut.

Maliana Mause salah satu TKW asal Kabupaten Alor yang ditemui di Dinas Nakertrans NTT mengatakan, dirinya direkrut oleh Linda yang mengaku dari PT. Malindo Mitra Perkasa.

Dirinya direkrut oleh Linda, kata dia, untuk bekerja di Malaysia, namun hingga saat ini pekerjaan apa yang akan dilakukannya di Malaysia, dirinyapun mengaku tidak mengetahuinya. Mengenai gajinya pun dirinya tidak mengetahui sama sekali.

“Rencananya kami akan diberangkatkan ke Malaysia, oleh PT. Malindo Mitra Perksa, untuk kerja apa di sana saya belum tahu juga,“ katanya.

Baca Juga :  Hari ini, sidang perdana kasus pengadaan buku

Maliana mengaku dirinya baru tinggal di Kota Kupang 2 pekan terakhir, terhitung 15 januari 2014 lalu ketika direkrut Linda dari kabupaten Alor. Namun, tinggal di PT. Malindo Mitra Perkasa baru dua hari.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan pada Dinas Nakertrans NTT menyebutkan, ke-52 TKW yang diamankan Polda NTT, usai dilakukan pendataan akan dikirim kembali ke daerah asal masing-masing. (richo)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button