Home / DPRD Kota Kupang / Dinkes Kota Kupang siaga menghadapi penyakit

Dinkes Kota Kupang siaga menghadapi penyakit

Bagikan Halaman ini

Share Button

10

 

Moral-politik.com : Memasuki musim hujan yang terus melanda Kota Kupang saat ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang mengingatkan agar Dinas Kesehatan Kota Kupang dan jajarannya untuk siaga dalam mengantispasi  kasus penyakit yang sering menyerang di musim penghujan.

“Saya berharap Dinkes dan juga masyarakat untuk selalu antisipasi terhadap kasus penyakit yang sering terjadi dimusim penhujan guna bisa terhindari jatuhnya korban jiwa,” kata Ketua Komisi C DPRD Kota Kupang Niko Frans kepada wartawan di ruang Komisi C DPRD Kota, Kamis (16/1).

Menurutnya, musim hujan saat ini  peran Dinkes sangat perlu untuk siaga dengan penyiapan obat-obatan dan tenaga, karena musim hujan seperti ini wabah penyakit seperti diare dan juga penyakit lain sering melanda masyarakat.

“Penanganan antisipasi tentunya Dinkes sudah siap. Tetapi menyangkut wabah penyakit dimusim hujan seperti ini berkaitan juga dengan kebersihan, karena  itu Dinas Kebersihan juga harus berperan dalam penanganan sampah, serta Dinas PU juga harus  mengatasi masalah genangan air yang dilihat juga menjadi sumber wabah penyakit. Untuk itu perlu bangun koordinasi antara instansi teknis guna penanganannya bisa berjalan dengan baik,” pintanya.

Ia menambahkan, menyangkut masalah penanganan penyakit yang sering terjadi dimusim hujan saat ini, peran masyarakat juga diperlu. Maka itu masalah ini bukan hanya tanggungjawab instansi teknis tetapi peran masyarakat juga sangat perlu.

Selain itu, tambah Niko, tangung jawab bersama ini bukan hanya di lingkungan masyarakat saja tetapi bila perlu kesadaran akan tanggung jawab bisa diterapkan hingga dalam keluarga, sehingga penanganan masalah penyakit dimulai dari dalam keluarga juga.

“Penanganan penyakit dimusim hujan diharap peran saling mengingatkan tidak hanya di lingkungan saja tetapi bila perlu diterapkan hingga dalam keluarga,” katanya.

Baca Juga :  DPRD sesalkan sikap Pemkot Kupang soal Pasar Oepura

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button