Home / Sport / 6 Orang PNS diciduk Satpol PP saat nikmati bakso

6 Orang PNS diciduk Satpol PP saat nikmati bakso

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

 

Moral-politik.com : Sedikitnya 6 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) berhasil diciduk Satuan Polisis Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kupang ketika sedang menikmati bakso di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, sekira pukul 10.00 Wita, serta dua lainnya di Pasar Inpres Naikoten, Senin (6/1/2014).

Keenam orang PNS itu pada hari pertama masuk kerja setelah liburan Tahun Baru, mereka diciduk saat jam kerja, tidak melaksanakan tugas, namun berkeliaran di luar.

Keempat pegawai yang diciduk di warung bakso tersebut, adalah guru pada SMA Negeri 3 Kupang. Satu orang guru honor, dan tiga orang guru PNS. Mereka yang guru PNS adalah Simson Nama guru bidang studi agama, Fony Esu Anaci Sinlae guru bidang studi biologi, Yohana Beti guru bidang studi fisika dan guru honor adalah Maria Savier Apriany Ujud guru bidang studi kesenian.

Informasi yang dihimpun wartawan dari beberapa petugas Sat Pol PP yang melakukan penertiban, saat akan dibawa ke Kantor Satpol PP, keempat guru itu sempat memberikan perlawanan. Mereka bersikeras tidak mau ikut ke Kantor Sat Pol PP, karena mereka adalah guru, dan gaji mereka dibayar oleh dinas, bukan walikota.

Tiba di Kantor Satpol PP, keempat guru itu didata dan diberi pembinaan oleh Sekretaris Pol PP, Paul Werang. Usai diambil datanya, mereka kemudian diambil keterangan dan dibuat BAP. Hingga siang kemarin, keempat guru itu masih menjalani BAP secara tertutup oleh anggota Satpol PP Kota Kupang.

Sementara dua pegawai lainnya, adalah pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Kupang. Kedua pagawai itu hanya diambil KTP, dan namanya dicatat. Sekretaris Pol PP, Paul Werang pada kesempatan itu mengatakan, keempat guru itu diamankan saat jam kerja sementara berlangsung.  (richo)

Baca Juga :  Ketua Komisi C Senang Anggaran Meubeler SMP 10 Disetujui

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button