Home / Populer / Ahok : Pemprov DKI Jakarta perlu belajar banyak dari Jabar

Ahok : Pemprov DKI Jakarta perlu belajar banyak dari Jabar

Bagikan Halaman ini

Share Button

15

 

 

Moral-politik.com : Masak sih Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) menuturkan bahwa kebijakan penataan kawasan di kota Bandung djauh lebih baik dibandingkan Jakarta?

Jakarta itu kan Ibukota negara, pusat semua kebijakan, pendapatan asli daerah (PAD) jauh lebih besar dari Jawa Barat, banyak bercokol orang-orang pintar yang kuliahnya sampai strata 3 di luar negeri. Sehingga pernyataan Ahok sungguh sangat mengejutkan.

Ternyata tidak cukup hanya itu. Menurut Ahok, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI perlu belajar banyak hal dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam menerapkan sejumlah program penataan kawasan di antaranya parkir berbayar dan pengelolaan sampah.

“Ridwan Kamil sebagai aktivis sudah melakukan hal itu sejak lama sebelum terpilih sebagai walikota Bandung. Banyak kebijakan yang bisa kita tiru. Banyak juga yang tidak bisa kita tiru,” kata Ahok di Balaikota, Selasa (28/1).

Namun menurut Basuki, lansir Beritasatu.com, Pemprov DKI sudah melakukan kajian sejak lama terkait program yang saat ini gencar digalakkan oleh Pemkot Bandung di antaranya penertiban pedagang kaki lima (PKL) dan penempatan tempat sampah di sepanjang jalan.

Sementara, lanjut Basuki, sejumlah program yang saat ini belum dilaksanakan oleh Pemprov DKI, namun Pemkot Bandung telah menerapkan di antaranya mengimbau pejabat publik memiliki akun media sosial.

Keberadaan akun media sosial itu dibuat agar warga dapat mengakses dan berinteraksi langsung dengan pejabat di lingkungan Pemkot Bandung.

“Kita juga punya tapi aktif sepenuhnya,” tutur mantan Bupati Belitung Timur ini.

Basuki mengungkapkan, sejumlah permasalahan di Jakarta begitu banyak dan kompleks.

“Sekarang, (di Jakarta) PKL yang menutupi jalan saja belum beres, waduk dan sungai saja belum beres, warga yang merokok saja juga susah ditindak, pelanggar jalur TransJakarta juga belum bisa ditindak tegas,” ungkapnya. (erny)

Baca Juga :  Akibat KDRT, Oknum Dosen Dipolisikan Istrinya

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button