Home / Sains / Air Terjun Niagara beku pertama kali tahun 1911

Air Terjun Niagara beku pertama kali tahun 1911

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 
Moral-politik.com : Suhu udara di Amerika Serikat dan Canada capai -18 derajat Celsius memicu bekunya Air Terjun Niagara. Peristiwa Selasa (7/1/2014) mengejutkan dunia bahwa sebagian dari Air Terjun Niagara jadi beku.

Sebenarnya peristiwa kemarin itu bukan untuk pertama kalinya, tapi kedua kalinya. Peristiwa Air Terjun Niagara Beku untuk pertama kalinya terjadi pada tahun 1911, tapi suhu dinginnya tidak sampai seperti sekarang yaitu -18 derajat Celsius.

Dua peristiwa bekunya Air Terjun Niagara menjadi sensasi tersendiri dalam dunia sains. Sebab Air Terjun yang perkasa itu ternyata pernah dikalahkan oleh dinginnya suhu dunia.

2

Menjadi catatan, Air Terjun Niagara membawa 212.000 kaki kubik air per detiknya. Kedalaman rata-rata sungai Niagara adalah sekitar 16 kaki, dengan kecepatan arus 6 sampai 8 mil per jam.

Air Terjun Niagara sebenarnya adalah kumpulan dari tiga air terjun di sepanjang sungai Niagara, yang menjadi pembatas antara New York dan Ontario : Air terjun America, Air terjun Bridal Veil (Bridal Veil Falls), dan Air terjun Kanadia/Horseshoe (Canadian/Horseshoe Falls). (erny)

 

Baca Juga :  Kenalkan Metode Emil Krebs, pembelajaran bahasa asing secara otomatis dalam 4 minggu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button