Home / Sport / Akhir 2014, penggunaan KTP model lama tidak berlaku lagi

Akhir 2014, penggunaan KTP model lama tidak berlaku lagi

Bagikan Halaman ini

Share Button

18

 

Moral-politik.com : Saat ini memang telah diberlakukan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), akan tetapi tidak serta merta Kartu Penduduk model lama tak berlaku lagi, sebab penggunaan KTP jenis lama tersebut akan berakhir 31 Desember 2014 mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rote Ndao, Jermias Lusi kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (20/1/2014).

Untuk itu, warga yang belum memiliki e-KTP diimbau agar segera mengurusnya, sebab setelah 31 Desember 2014 mendatang, KTP jenis lama tidak lagi berlaku.

“Dengan pemberlakuan e-KTP maka KTP yang model lama tidak lagi berlaku setelah 31 Desember 2014.  Sehingga sebelum diberlakukan program baru itu, masyarakat harus mengurus e-KTP dan masih diberi kesempatan hingga 31 Oktober 2014 nanti,” katanya.

Batas waktu pengurusan tersebut, kata dia, telah diberlakukan secara nasional yang pemberlakukaanya dari tingkat pusat hingga ke daerah. “Menteri Dalam Negeri telah mengeluarkan himbauan untuk pengurusan EKTP untuk percepatan penyelesaian program e-KTP sehingga mau tidak mau kami terus mendorong warga untuk mensosialisasikannya ke masyarakat,” ujarnya.

Untuk percepatan pelayanan e-KTP kepada warga, tambah dia, pihaknya terus bekerja ekstra di lapangan, mulai dari perekaman hingga pendistribusian e-KTP kepada masyarakat di seluruh pelosok Rote Ndao. (lima)

Baca Juga :  Barcelona: Bayi Sekarat yang Dioperasi Dalam Kandungan Telah Berusia 10 Bulan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button