Home / Sport / Akhir bulan berkas SMKN 3 Kupang dilimpahkan

Akhir bulan berkas SMKN 3 Kupang dilimpahkan

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

 
Moral-politik.com : Kejaksaan Negeri (Kejari) Kupang berencana akan melimpahkan kasus dugaan korupsi pembangunan gedung SMKIN 3 Kupang tahun 2010-2011 senilai Rp 3,9 miliar pada akhit bulan Januari 2014 mendatang.

Kasi Pidsus Kejari Kupang, Tedjo Sunarno kepada Moral-politik.com, Rabu (8/1/2014) mengatakan, pihaknya berencana akan melimpahkan berkas kasus dugaan korupsi pembangunan gedung SMKN 3 Kupang pada akhir bulan Januari 2014 mendatang.

“Rencananya kami akan limpahkan berkas kasus itu ke Pengadilan Tipikor Kupang pada akhir Januari 2014 mendatang,“ katanya.

Sunarno menjelaskan, dalam kasus itu Kejari Kupang telah menahan tersangka  Lusia Mandala, mantan Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 3 Kupang yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan dan rehab ruang kelas baru SMKN 3 Kupang tahun 2010-2011 senilai Rp 3,9 miliar.

Dirinya dijadikan tersangka karena memerintahkan dua tersangka lainnya yakni I Gusti Ngurah dan Andreas Ola untuk membuat kwitansi fiktif dalam proyek pengerjaan pembangunan SMKN 3 Kupang.

Dalam kasus itu, tersangka memerintahkan dua orang tersangka lainnya untuk membuat kwitansi palsu guna menutupi pengeluaran keuangan dalam royek tersebut.

“Untuk menutupi kekuranagn itu, tersangka memerintahkan untuk membuat kwitansi palsu,” tukas dia. (richo)

Baca Juga :  PT. Semen Kupang Terbakar, Tujuh Karyawan Korban

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button