Home / Populer / Anas dengan kalemnya mendatangi KPK

Anas dengan kalemnya mendatangi KPK

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

 

 

 

Moral-politik.com : Akhirnya mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (10/1/2014), setelah kemarin beredar pernyataan simpang siur dari loyalisnya, yang menyatakan bahwa Ans tak akan datang memenuhi panggilan KPK.

Kehadiran Anas bakal diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek Hambalang dan proyek lain, sebagaimana surat yang dilayangkan kepada Anas.

Anas hadir di Gedung KPK didampingi beberapa kerabatnya di Ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia seperti Gede Pasek Suardika. Ia tampak mengenakan kemeja putih tanpa membawa barang.

Kepada wartawan, Anas kembali membantah jika dirinya tidak mau dipanggil KPK. Ia pun berseloroh bahwa dirinya memang tidak mau dipanggil KPK lantaran namanya bukan KPK. “Nama saya Anas,” kata Anas sebelum mengakhiri pernyataanya dan memasuki Gedung KPK.

Sebelumnya, lansir Kompas.com, Anas menggelar jumpa pers bersama para pengurus Ormas PPI. Dia berbicara seputar kasus yang menimpanya, termasuk seputar Kongres Demokrat di Bandung tahun 2010.

Seperti diberitakan, Anas dijerat kasus dugaan korupsi proyek Hambalang dan proyek lain. Dalam persidangan Tipikor, Anas disebut mendapat dana sebesar Rp 2,21 miliar dari proyek Hambalang. Uang itu digunakan untuk pencalonan diri Anas sebagai calon ketua umum Demokrat.

Menurut jaksa, uang itu digunakan antara lain untuk membayar hotel, sewa mobil para pendukung Anas, membeli ponsel BlackBerry, jamuan para tamu, dan untuk hiburan. Anas membantah tuduhan itu. Ia mempertanyakan surat perintah penyidikan yang menyebut proyek-proyek lain. (erny)

 

Baca Juga :  Ironi!! Di Kabupaten TTU, siswa lebih kenal Pejabat Timor Leste

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button