Home / Populer / Anas dipastikan buka-bukaan ke KPK tanpa fitnah

Anas dipastikan buka-bukaan ke KPK tanpa fitnah

Bagikan Halaman ini

Share Button

28

 

 

 

Jakarta, Moral-politik.com : Bisa jadi ini prinsip mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum : “Diterpa hujan, ngapaian enggak sekalian mandi?”

Fakta itu selalu terjadi dalam berbagai macam kasus hukum, awalnya menjaga atau melindungi orang lain, tapi tidak enaknya sistuasi dan kondisi dalam rumah tahanan (Rutan) mendorong untuk buka-bukaan sehingga sama-sama merasakan pahit getirnya menjalani hidup dalam jeruji besi.

Seperti dituturkan adik nyaAnas Urbaningrum, Anna Lutfi, Anas dalam kondisi sehat meski berada di dalam Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Anas ditahan sejak Jumat pekan lalu.

“Mas Anas Alhamdulillah sehat, sedang bertapa ini dan melanjutkan kesukaannya untuk menulis serta mengaji,” ujar Anna di Gedung KPK, Senin 13 Januari 2014. Dia menambahkan, Anas sempat menitipkan pesan kepada keluarga untuk menyampaikan kabar bahwa dirinya baik-baik saja.

Sementara terkait kasus hukumnya, Anna mengatakan bahwa pihak Anas akan kooperatif dengan pihak KPK, termasuk membeberkan semua pihak yang terlibat dalam kasus tersebut. Tapi, imbuh Anna, Anas menjamin tidak akan memfitnah siapapun. “Nanti proses hukum berjalan, dan kita akan bekerjasama dengan KPK dengan baik,” tuturnya.

Anas ditetapkan sebagai tersangka penerimaan gratifikasi terkait proyek Hambalang dan lainnya pada 22 Februari 2013. Anas kemudian memenuhi panggilan perdananya sebagai tersangka pada Jumat pekan lalu.
Karena tak didampingi pengacara, penyidik tidak memeriksa Anas, hari itu. Meski demikian, KPK kemudian menahan Anas.

Jadi enggak sabar melihat apa yang mau dibuka Mas Anas. (erny)

Baca Juga :  Pidato Megawati Soekarnoputri yang dipersoalkan Habib Rizieq

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button