Home / Populer / Anas mau diperiksa KPK tanpa Adnan Buyung Nasution

Anas mau diperiksa KPK tanpa Adnan Buyung Nasution

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 

 

Jakarta, Moral-politik.com :  Anas Urbaningrum yang Jumat (17/1/14) siang ini menjalani pemeriksaan terkait kasus Hambalang rupanya memilih untuk tidak mengikuti saran kuasa hukumnya Adnan Buyung Nasution.

Sebelumnya sesaat sebelum Anas menjalani pemeriksaan, Adnan Buyung Nasution menyarankan agar Anas tidak menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh tim penyidik KPK. Hal tersebut disarankan Buyung karena belum jelasnya penggalan kalimat yang terdapat pada sprindik Anas yaitu ‘proyek-proyek lain’. Adnan juga merasa kesal karena pertanyaan ia terkait penggalan kalimat tersebut tidak dijawab oleh KPK.

Mengenai pernyataan Adnan, juru bicara KPK Johan Budi mengungkapkan bahwa tidak seharusnya Adnan menyarankan hal negatif kepada kliennya, ia pun menyarankan agar Adnan bisa memberikan saran yang positif kepada Anas.

“Saya menyarankan sebagai penegak hukum seharusnya saran yang diberikan kepada kliennya adalah saran yang positif,” Ucap Johan

Jubir KPK tersebut juga memberikan penjelasan kepada para wartawan terkait pemeriksaan Anas.

Menurut Johan, Anas bersikap kooperatif kepada para penyidik KPK dan mau menjawab pertanyaan yang diajukan oleh penyidik KPK.

“Anas mau menjawab pertayaan yang diajukan penyidik” Ujar Johan di Gedung KPK, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta, Jumat (17/1/14).

Johan juga memaparkan bahwa Anas selalu didampingi oleh pengacarannya saat diperiksa oleh penyidik KPK. Anas didampingi oleh dua pengacaranya secara bergantian.

“Tadi AU didampingi oleh lawyernya, Carrel sama Wongso. Tadi kata penyidik ada 2 yang mendampingi, gantian,” ungkap Johan. (Ganang)

Baca Juga :  Akhirnya Indonesia Terima Pinjaman US$ 14,6 Miliar dari Bank Dunia

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button