Home / Sport / Anggaran 2014 tak bisa dipakai realisasi fisik 2013

Anggaran 2014 tak bisa dipakai realisasi fisik 2013

Bagikan Halaman ini

Share Button

4ilustrasi

 

Moral-politik.com : Terkait 10 perusahaan yang mengerjakan  Pekerjaan  Fisik pada milik dinas Pekerjaan Umum Kota Kupang Bidang Pengairan tahun Angggran 2013 dengan dana sebesar Rp. 1.096.412.360, namun dana tersebut tidak bisa dicairkan dan pihak dinas berencana untuk memasukannya dalam APBD Perubahan tahun 2014 mendatang. Ketua DPRD Kota Kupang, Tellendmark Daud yang dimintai komentarnya mengenai permasalahan itu mengatakan, keterlambatan itu murni kesalahan dari dinas PU Kota Kupang.

“Kesalahan jelas pada dinas terkait karena kegagalan pembayaran itu seharusnya dimasukan dalam program luncuran pada APBD murni tahun 2014. Jika tidak ada maka jelas tidak bisa diakomodir baik pada APBD murni maupun perubahan APBD,” kata Tellend Daud kepada Moral-politik.com, dihalaman kantor DPRD Kota Kupang, Selasa (28/01/2014).

Dia mengatakan, realisasi fisik pekerjaan yang telah rampung pada tahun 2013 menggunakan anggaran pembiayaan pada tahun 2013,  tidak mungkin dibayarkan menggunakan anggaran tahun 2014, kecuali itu merupakan proyek multi years atau proyek yang dihentikan karena alasan cuaca kemudian ada adendum untuk pekerjaan tersebut.

“Ini merupakan tanggung jawab dari pemilik pekerjaan (dinas PU red). Jika ini dianggarkan pada tahun 2014 maka itu merupakan penganggaran fiktif yang berindilkasi pada korupsi. Saya mau dinas PU sebagai pemilik pekerjaan harus bertanggungjawab dan membayar semua hak dari para kontraktor, jika benar pekerjaan semuanya telah rampung 100 persen,” tegas Tellend.

Dia mengatakan, jika pemilik pekerjaan dalam hal ini dinas PU tidak bisa memenuhi kewajiban untuk membayar pihak kontraktor, maka pihak kontraktor bisa menggugat masalah ke ranah hukum karena mereka tidak mendapatkan hak mereka. (nyongki)

Baca Juga :  Hari Ini Pilkada TTS, Ince Sayuna Optimis Menang!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button