Home / Populer / Angin kencang, Nelayan Borong enggan melaut

Angin kencang, Nelayan Borong enggan melaut

Bagikan Halaman ini

Share Button

nelayan borong

Moral-politik.com : Sebagian besar nelayan di perairan Borong  dalam dua hari  terakhir ini takut melaut untuk mencari ikan, karena angin kencang dan ombak yang tinggi.

Sadam, nelayan  Borong yang ditemui di Pantai Cepi Watu, Rabu (15/1) mengatakan, kondisi angin kencang dan gelombang tinggi di laut sawu yang terjadi dua hari menyebabkan  nelayan enggan melaut.

Menurut dia, saat ini ketinggian gelombang  di atas tiga sampai lima meter, sehingga rawan untuk semua jenis kapal nelayan dan termasuk kapal motor lainnya.

“Perahu motor tidak bisa jalan karena hantaman ombak yang deras serta kecepatan angin yang selalu berubah-ubah. Melihat ini nelayan engan melaut. Untuk mengisi waktu para nelayan  mengisi hari-hari lowong dengan  memperbaiki pukat dan alat tangkap ikan lainya,” tukas dia.

Beberapa nelayan, kat dia, mengisi waktu dengan mengojek didalam kota Borong sambil menunggu cuaca untuk beraktifitas lagi dilaut. Malah ada nelayan yang  terpaksa ojek untuk mendapat dana tambahan bagi keluarganya.

Pantaun Moral-politik.com, di beberapa lokasi seperti Pelabuan Borong, Pantai Cepi Watu dan sekitarnya tidak ada aktifitas para nelayan yang menangkap ikan. Perahu milik warga parkir di pinggir pantai. Tampak beberapa  nelayan sedang memperbaiki pukat, beberapa warga asik memancing ikan dari atas dermaga borong.

Kondisi cuaca yang kurang bersahabat tidak hanya membuat nelayan tidak melaut, tetapi juga dirasakan  warga Borong dan sekitarnya. Angin kencang dan suhut panas sangat mengganggu aktifitas warga.  Banyak warga yang terkena batuk, pilek. Cuaca panas  seperti pada musim kemarau. (Satria)

Baca Juga :  Buku Testimoni 26 Tokoh Nasional tentang Jokowi Diluncurkan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button