Home / Kaukus / Apa kata Athiyah Laila ketika diperiksa KPK 5,5 jam?

Apa kata Athiyah Laila ketika diperiksa KPK 5,5 jam?

Bagikan Halaman ini

Share Button

16

 

Moral-politik.com : Segala rahasia suami pasti diketahui isteri. Isteri terkenal bisa menyimpan rahasia sang suami, tapi terkadang dia bisa berkata lain, dan itu bisa dinterpretasi luas, lalu mencari informasi atau bukti lainnya.

Tidak mengherankan dalam kasus tersangka Anas Urbaningrum, tiba-tiba saja rumah Anas digeledah kemudian membawa beberapa barang dan mengabaikan barang yang konon katanya di simpan berdekatan dengan barang yang dibawa oleh tim penyidik KPK tersebut.

Berdasarkan barang yang disita oleh KPK, Athiyah Laila, istri mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korusi sekitar 5,5 jam. Dirinya diperiksa sejak pukul 09.45 WIB dan berakhir sekitar pukul 15.15 WIB.

Namun, Athiyah menolak berkomentar apapun terkait pemeriksaannya tersebut ketika keluar dari Gedung KPK. Dia langsung memasuki mobil Toyota Fortuner putih berplat nomor L 432 OS yang terparkir di depan Gedung KPK.

Sejumlah pertanyaan yang diajukan oleh wartawan pun tidak dijawabnya. Termasuk mengenai uang Rp1 miliar yang disita KPK ketika menggeledah rumahnya beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, lansir Viva.co.id, Juru Bicara KPK, Johan Budi mengatakan bahwa Athiyah diperiksa terkait kasus korupsi proyek pembangunan sarana dan prasarana olahraga nasional di Hambalang, Bogor.

“Sebagai saksi untuk tersangka MS (Mahfud Suroso), dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi kasus Hambalang,” kata Johan.

Selain itu, lanjut Johan, pemanggilan terhadap Athiyyah, dilakukan dalam rangka klarifikasi sejumlah dokumen yang disita KPK di kediaman Athiyah Laila, Selasa, 12 November 2013.

Saat menggeledah rumah Athiyah di Jalan Teluk Semangka blok C 9 Kav 1 SHM 4747, Duren Sawit, Jakarta Timur, penyidik KPK menyita uang Rp1 miliar, paspor Athiyyah dan beberapa dokumen.

Apakah selama 5,5 jam diperiksa oleh tim penyidik KPK, Athyah juga tak menjawab apa-apa? Ini masih menjadi misteri hingga ketika kini.

Baca Juga :  Ahmad Basarah : Saat koalisi PDIP tidak jumawa

Tapi yang pasti, paska pemeriksaan terhadap Athiyah, penyidik KPK semakin optimis untuk menahan Anas di Rutan KPK, seperti yang telah berlangsung kemarin, Jumat (10/1/2014). (erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button