Home / Sains / Apakah ganja bisa diolah jadi kosmetik?

Apakah ganja bisa diolah jadi kosmetik?

Bagikan Halaman ini

Share Button

14

 
Moral-politik.com : Kebanyakan orang tak mengira bahwa ganja bisah diolah menjadi kosmetika yang digunakan bagi kencantikan wanita.

Sadar akan efek positif dari ganja, beberpa negara bahkan membolehkan menggunakan ganja sepanjang tidak menimbulkan persoalan baru.

Apa fung ganja lainnya? Beberapa negara melegalkan penjualan ganja. Baik untuk dikonsumsi di waktu senggang serta kebutuhan medis. Satu lagi manfaat ganja yang mungkin tak banyak orang tahu. Ganja bisa diolah menjadi kosmetik karena memiliki senyawa tertentu yang bisa menghambat munculnya penuaan.

Sebuah perusahaan bernama Medical Marijuana Inc, lansir Beritasatu.com, pada Desember 2013 lalu baru saja merilis lini produk kecantikan bernama “Cannabis Beauty Defined”. Salah satu produk andalannya adalah minyak untuk wajah, yaitu Hemp Seed Oil.

Ekstrak dari ganja berupa minyak mengandung senyawa THC (delta-9-tetrahydrocannabinol). Minyak tersebut sangat kaya akan omega-3 dan omega-6 yang sangat bagus untuk menjaga kekenyalan kulit serta keindahan rambut.

Tak heran kalau kemudian dibuat produk turunan lain dari minyak ganja. Seperti sampo, kondisioner, pembersih wajah, masker gel, pelembap dan serum.

Secara ilmiah, dalam penelitian yang dipublikasi dalam Journal Federation of American Societies for Experimental Biology, ganja mengandung senyawa antioksidan tinggi yang efektif mengatasi kulit kering dan memperlambat munculnya tanda penuaan. Termasuk mengatasi jerawat.

“Dari data pre-klinis yang kami miliki, ganja berpengaruh positif dalam mengontrol produksi lipid pada kulit yang membuat kulit jadi kering atau berjerawat. Efektif jika diaplikasikan pada kulit dalam bentuk krim,” kata Taman Biro, salah satu peneliti.

Ok, ketahuilah artikel ini supaya bisa membedakan mana yang baik dan salah. (erny)

Baca Juga :  Kisah libido wanita yang anda harus tahu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button