Home / Populer / Arak-arakan Siri Puan warnai perayaan Maulid Nabi 1435 H

Arak-arakan Siri Puan warnai perayaan Maulid Nabi 1435 H

Bagikan Halaman ini

Share Button

27                                                                                                            ilustrasi

Nusa Tenggara Timur, Moral-politik.com : Dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H / 2014 M, umat Muslim di Kota Kupang menggelarnya dalam bentuk arak-arakkan Siri Puan dan Tarian diiringi dengan alunan pukulan Rabana.

Arak-arakkan Siri Puan yang merupakan sebuah tarian penyambutan khusus bagi tamu terhormat, yang diwarisi para leluhur, dan kini telah menjadi  bagian setiap kali Umat Muslim di Kota Kupang hendak merayakan hari kelahiran Rasul Allah, Nabi Muhammad.

Acara yang digelar di halaman Masjid AL-Baitullqadim Airmata, Kelurahan Airmata itu, dihadiri oleh ribuan umat muslim yang berada di Kota Kupang. Acara yang rencananya akan dijadikan rutinitas tahunan untuk menunjang pariwisata itu, dihadiri oleh Walikota Kupang Jonas Salean dan sejumlah Pimpinan SKPD lingkup Pemkot Kupang. Nampak sejumlah tokoh muslim hadir pada perayaan itu.

Saat  memberikan sambutan pada momentum itu, Walikota Kupang Jonas Salean lebih menekankan dari aspek kebersamaan dalam kerukunan hidup antarumat eragama yang  mesti tetap terjalin bahkan lebih ditingkatkan.

“Kita harus memberikan apresiasi khususnya pada upaya dalam peningkatan popularitas dari momentum perayaan Maulid Nabi Muhammad agar lebih dikenal karena nuansa perayaannya lebih mengarah pada unsur kepariwisataan,” kata Jonas.

Menurutnya, kedepan, selain berjanji akan melibatkan unsur media baik dari dalam maupun luar NTT untuk mempublikasikannya, Pemerintah Kota Kupang juga akan mengagendakannya dan memasukkan kedalam salah satu mata anggaran dari APBD Kota Kupang untuk tahun 2015 mendatang.

Disamping itu, tambah Jonas, untuk membantu kelancaran dari kegiatan Perayaan Maulid Nabi Tahun ini, Pemerintah Kota Kupang juga menyumbangkan sejumlah dana kepada panitian penyelenggara. (nyongky)

Baca Juga :  Hanura belum berpikir sosok di kabinet, tapi diisi figur profesional

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button