Home / Populer / AS bolehkan anggota militer wanita pakai jilbab, Indonesia harus malu…

AS bolehkan anggota militer wanita pakai jilbab, Indonesia harus malu…

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

 

Moral-politik.com :  Ternyata Indonesia harus belajar dan malu kepada Amerika Serikat. Pasalnya di negeri Paman Sam itu sejak beberapa tahun lalu telah membolehkan anggota TNI dan kepolisian wanita yang beragama Islam boleh menggunakan jilbab

Kaitan dengan itu, Ketua Dewan Syariah DPP PPP Noor Mohammad Iskandar mengatakan, Ketuhanan Yang Maha Esa masuk dalam sila pertama. Namun aplikasi tersebut dianggap belum menyentuh aturan di instansi kepolisian serta militer.

“Iya bagaimana mereka negara bebas saja boleh, kenapa kita negara konstitusi yang berketuhanan, justru dipersulit,” kata Noor saat dihubungi Republika, Sabtu (25/1).

Dia menambahkan, lanjut Republika.co.id, justru dengan menggunakan jilbab di kalangan aparat, mereka dianggap lebih beretika. Bahkan, bisa menjadi contoh di masyarakat. Dia berharap, kepolisian dan TNI bisa segara membebaskan aturan berjilbab bagi anggota perempuan muslimah.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Rony F Sompie mengatakan, praktik pengenaan jilbab oleh polisi wanita masih ditunda untuk menunggu aturan yang jelas. Alasannya, penggunaan jilbab menimbulkan ketidakberaturan. “Bukan dilarang, namun penggunaan jilbab nanti dulu, sampai ada aturan yang pasti,” ujar dia.

Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI, Laksamana Muda Iskandar Muda Sitompul menambahkan, pihaknya tidak mempermasalahkan pasukan wanita muslimahnya mengenakan jilbab. Namun, hal tersebut belum diatur dalam pakaian resmi kedinasan.

Jika Amerika boleh, mengapa Indonesia tidak boleh? Atau butuh persiapan-persiapannya, termasuk dana pemerintah demi keseragaman model dan warna jilbab bagi anggota TNI dan Polri. (erny)

Baca Juga :  Segera Hentikan Pembangunan Jogging Track di Pantai Pasir Panjang!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button