Home / Populer / Bacapres Demokrat : Penahanan Anas untungkan Demokrat

Bacapres Demokrat : Penahanan Anas untungkan Demokrat

Bagikan Halaman ini

Share Button

17

 

 

Moral-politik.com : Beragam prediksi berkait dengan penahanan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, melaju bak banjir yang melaju di Kali Ciliwung.

Secara keseluruhan bisa dikonklusikan bahwa ada dua perspektif kencang, yaitu dari kubu pro KPK + Demokrat, dan dari kubu Anas + Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI).

Melansir Tribunnews.com, peserta Konvensi Partai Demokrat Irman Gusman menilai penahanan Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum akan memberikan dampak positif bagi Partai Demokrat. Ditahannya Anas akan menjadi bukti bahwa Partai Demokrat berkomitmen dalam upaya pemberantasan korupsi, termasuk jika kadernya terlibat.

“Justru menurut saya, dengan Anas yang sudah mendapat proses hukum malah baik untuk Demokrat. Ini kan menunjukan komitmen dari Partai Demokrat,” ujar Irman saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (12/1/2014).

Ia mencontohkan penanganan terhadap kasus yang melibatkan dua elite Demokrat Anas Urbanginrum dan Andi Mallarangeng menunjukan keseriusan Partai Demokrat mendukung upaya pemberantasan korupsi.

“Jangankan terdakwa, tersangka saja sudah dapat sanksi, partai lain kan ada yang tidak begitu,” tuturnya.

Terkait anggapan yang menyebut Anas akan membeberkan kasus tersebut dan diprediksi akan menyeret sejumlah nama penting di Demokrat, Irman menilai hal tersebut akan amat baik dalam pemberantasan korupsoi.

Ia yakin Ketua Umum Partai Demokrat SBY akan memberikan jalan bagi Anas untuk menyampaikan beragam fakta yang ada dalam kasus yang membelitnya.

“Saya yakin Pak SBY sebagai pemimpin akan memberi jalan. Silakan pak Anas menyampaikan apa adanya tapi jangan dipolitisir,” tandasnya.

Itu berarti akan jadi kasus menarik sepanjang sejarah hukum di Indonesia, itupun jika hukum secara konsekuen sebagai panglima, bukan di bawah kekuasaan politik. (erny)

Baca Juga :  Relawan Sekaligus Pendiri Teman Ahok "Amalia" Ditangkap di Singapura!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button