Home / Populer / Badai dan hujan merusak 15 rumah di Oesao

Badai dan hujan merusak 15 rumah di Oesao

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

Moral-politik.com : Sebanyak 15 rumah di Kelurahan Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, roboh diterpa  angin kencang disertai hujan deras yang mengguyur wilayah itu pada hari Sabtu (18/1/2014) pukul 15.00 Wita. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerusakan rumah  yang dialami oleh para warga cukup parah.

“Angin kencang yang terjadi beberapa jam mengakibatkan atap belasan rumah mengalami kerusakan baik itu rumah berdinding tembok maupun bebak.  Dalam kejadian tidak ada korban jiwa ataupun terluka,  namun kerugian segi materil diperkirakan cukup  besar. Dan  kejadian ini mendapat respon langsung dari Pemkab Kupang yang langsung turun ke lokasi,” kata salah satu warga, Ferdy Wadu, yang di hubungi via telepon selulernya.

Kepala Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Dan Lindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten Kupang Josua Richard Benu yang juga dihubungi Moral-politik.com  mengatakan, bencana yang terjadi menyebabkan kerusakan yang parah pada rumah warga. Rata-rata kerusakan yang terjadi pada atap rumah warga. Dan Rumah yang rusak angin  lokasinya berbeda-beda namun masih berada di Kelurahan Oesao.

Menurutnya, langkah penanganannya untuk saat kejadian ini Pemerintah Kabupaten Kupang, belum bisa dilakukan dalam membantu korban bencana angin kecang tersebut, tetapi masih mendata dulu kerusakan yang terjadi baru kemudian dilaporkan kepada Bupati Kupang untuk penanganan lebih lanjut.

“Untuk sementara para korban tidak diungsikan. Mereka  masih tetap berada di rumah mereka yang rusak, karena kerusakan yang terjadi tidak merusak semua bangunan sehingga mereka memilih bertahan. Sedangkan untuk kerugian belum bisa ditaksasi karena sementara dalam pendataan,” kata dia. (nyongky)

Baca Juga :  Persoalan Pupuk di NTT, ini kata Yohanis Tai Ruba

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button