Home / Populer / Badai di laut, stok ikan di Pasar Borong menipis

Badai di laut, stok ikan di Pasar Borong menipis

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20140116-01015

 

Moral-politik.com : Angin kencang dan gelombang tinggi yang terjadi hampir sepekan membuat nelayan tidak melaut. Kondisi ini membuat stok ikan di pasar Borong menipis.

Penjual ikan di pasar borong kesulitan memenuhi permintaan masyarakat karena stok ikan semakin berkurang.  Dua jenis ikan yakni  tuna, ikan tembang yang lebih banyak dijual.

Siti Jehorah, penjual ikan di pasar Borong, Kamis (16/1) mengatakan, ikan yang tersedia di pasar Borong saat ini yakni ikan  tuna besar, ikan tembang, ikan belak. Para penjual hanya menjual tiga jenis ikan saja karena itu saja yang tersedia.

“Saat ini ikan yang tersedia dipasar borong hanya ikan tuna besar, ikan tembang dan ikan belak,” katanya.

Ikan yang tersedia  di Pasar Borong  berasal dari Labuan Bajo dan Reo, Kabupaten Manggarai, sementara dari laut Borong tidak ada. Stok ikan kering sedikit  banyak sehingga membantu ketersedian ikan apalagi konsumsi ikan yang setiap hari semakin banyak.

Nelayan Borong, Edi Hasan yang ditemui di muara kali Wae Bobo mengatakan, sebagian  nelayan di pesisir pantai  Borong  menangkap ikan di pinggir pantai, dan sekitar muara kali Wae Bobo.  Nelayan  menggunakan pukat kecil sehingga hasil tangkapan didominasi ikan tembang. Hasil tangkapan juga terbatas sehinggah lebih banyak untuk konsumsi sendiri.

Para nelayan mengisi kesibukan setiap hari dengan memperbaiki perahu yang rusak dan lecet, selain itu memperbaiki pukat yang rusak.

Sebagai nelayan tentu berharap cuaca segera kondunsif kembali sehingga bisa kembali mengais rejeki di laut.

“Kita berharap cuaca segera membaik sehingga para nelayan bisa beraktifitas kembali,” katanya. (Satria)

Baca Juga :  Biru NasDem menghiasi penuh Gelora Bung Karno

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button