Home / Populer / Badan Penanggulangan Bencana : Air Bah sampai Jakarta 9 jam lagi!

Badan Penanggulangan Bencana : Air Bah sampai Jakarta 9 jam lagi!

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

 

Moral-politik.com : Ini peringatan kepada warga Jakarta agar tingkatkan kewaspadaan jika ingin selamat dari banjir yang sembilan jam lagitiba dari Bogor.

Ketinggian air di Bendungan Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat, naik menjadi 160 cm atau berstatus Siaga 2 menjelang siang ini, Selasa 21 Januari 2014. Bertambahnya debit air itu hanya terjadi dalam hitungan satu jam, menyusul curah hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor.

Pukul 10.00 WIB tadi, ketinggian air di Katulampa baru 140 cm atau Siaga 3. “Tapi pukul 11.00 WIB, sudah mencapai 160 cm,” kata Andi Sudirman, penjaga Bendungan Katulampa, kepada VIVAnews.

Andi mengatakan, kata Viva.co.id, hujan deras masih terus terjadi di Puncak. Ia pun mengingatkan warga Jabodetabek yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung agar berhati-hati. “Perjalanan air ini sampai ke DKI Jakarta memakan waktu sekitar 12 jam dari sekarang,” kata dia.

Sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta telah menyebarkan pesan singkat via jaringan operator seluler kepada publik untuk terus waspada. “Masyarakat sepanjang Sungai Cliwung agar waspada. Air akan mulai sampai Jakarta 9 jam lagi,” demikian isi SMS itu.

Semoga secepatnya ada koordinasi antara Pemprov DKI Jakarta dengan Presiden SBY, setidaknya menetapkan sebagai bencana nasional. (erny)

Baca Juga :  Untung Alam Masih Toleran...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button