Home / Populer / Bakal tergusur, PKL Undana Lama lapor DPRD Kota Kupang

Bakal tergusur, PKL Undana Lama lapor DPRD Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

 

 

Moral-politik.com : Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kesehariannya berjualan di Lokasi Kampus Undana Lama, Kota Kupang, hari ini, Senin (06/01/14) mendatangi gedung DPRD Kota Kupang dan mengadu tentang nasip mereka yang bakal digusur dari lokasai berdagang mereka di samping Pagar Undana Lama. Kedatangan mereka ke Kantor DPRD Kota Kupang untuk meminta kepada DPRD agar mau memperhatikan nasip mereka yang bakal digusur oleh pihak Pol PP atas permintaan Rektor Undana.

Kedatangan mereka diterima oleh Komisi B DPRD Kota yang kemudian dilakukan rapat dengar pendapat antara Komisi Gabungan A dan B. Hadir juga pihak pemerintah yakni pihak Pol PP, Dinas Perindag dan Dinas Tata Ruang Kota Kupang.

Dalam Rapat dengar pendapat itu, Koordinator PKL Damianus Dafa mengatakan, niat untuk menggusur para PKL dari lokasi itu berdasarkan permintaan dari rektor undana karena akan dibangun gedung untuk jenjang pendidikan Strata II dan III. Tapi anehnya lokasi berdagang para PKL tidak berada dalam lokasi kampus sehingga mereka meminta pertimbangan dari pemerintah dan DPR karena mereka sangat bergantung hidup  dari berdagang di lokasi tersebut.

Ia mengatakan, sebanyak 11 pedagang yang berjualan di lokasi telah diberi ultimatum oleh pihak Pol PP untuk segera membongkar lapak  mereka sampai 15 Januari sehingga mereka datang ke DPRD untuk minta memperhatikan nasib mereka.

Ketua DPRD Kota Kupang Tellendmark Daud yang mengikuti rapat dengar pendapat itu mengatakan, berdasarkan pengaduan dari para PKL, DPRD akan mencari solusi yang baik dengan pemerintah agar para pedagang jangan sampai digusur tapi dipindahkan saja pada lokasi yang tepat.

“Mereka memang sudah menggantungkan hidup mereka dari berdagang, sehingga pemerintah perlu mempertimbangkan nasib mereka,” kata Tellend.

Baca Juga :  Dugaan pengerahan massa Prabowo-Hatta di Bundaran HI

Ia menambahkan, berdasarkan laporan ini, pihak DPRD akan melakukan rapat gabungan komisi bersama pemerintah untuk membahas persoalan PKL. (nyongky)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button