Home / Sport / Baltasar Taek dapat bantuan penyangga kaki

Baltasar Taek dapat bantuan penyangga kaki

Bagikan Halaman ini

Share Button

11                                                                                                      ilustrasi

Moral-politik.com : Baltasar Taek Ite (35) warga desa Oenino, Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten TTU yang menderita kaki buntu sejak lahir, merasa legah karena di hadiahkan satu pasang penyangga kaki (Kruk).

Bantuan itu, diberikan oleh Koptu, Erwin Adoe, dari Kodim 1618 TTU, saat menghadiri acara Natal bersama TNI, dengan masyarakat desa Oenino, digereja Eibenheiser Ajoka Oenino,  Senin (6/1).

Baltasar Taek, kepada RND mengaku bangga dan senang karena kaki sudah bisa berjalan setelah mendapat bantuan penyangga kaki. Pasalnya, selama hidupnya Taek hanya bisa menggunakan sebatang tongkat dari kayu asam.

“Saya senang sekarang saya sudah terbantu dengan penyangga kaki. Selama ini saya tersiksa hanya bisa pakai tongkat dari kayu asam,” ujarnya

Kesempatan itu berulangkali Taek menyampaikan Koptu Erwin, yang sudah membantu meringankan penderitaannya, apalagi pemberian bertepatan dengan kegiatan natal bersama. Dia mengaku pemberian itu merupakan hadiah natal terindah dalam hidupnya.

Sementara Koptu Erwin menuturkan pemberian penyangga kaki merupakan tindakan kepedulian sebagai anggota prajurit TNI dan ketulusan dari dirinya untuk membantu Baltasar. Apalagi selama ini yang bersangkutan sangat membutuhkan bantuan penyangga kaki sehingga bisa mempermudah aktifitasnya.

“Pada dasarnya yang bersangkutan memang membutuhkannya, tapi belum ada yang datang membantunya. Ketika saya lihat kondisinya saya tergerak untuk bantu dan sekarang baru bisa terlaksana, semoga bantuan ini bisa memenuhi impian Baltasar selama hidupnya,” katanya.

Lain lagi, Koptu Erwin juga menambahkan makna perayaan Natal bersama sekedar untuk mempererat hubungan kemitraan antara TNI dengan masyarakat sebagai wujud kebersamaan dan kekeluargaan, sekaligus untuk meminimalisir anggapan miring masyarakat terhadap TNI yang kabarnya selalu identik dengan kekerasan. (lima)

Baca Juga :  September Pembayaran Tunjangan Sertifikasi Guru di Kota Kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button